Hari Kedua Masuk Kerja, Kantor Masih Lengang

On Jumat, Januari 04, 2019

MASALEMBO.COM

Ruangan salah satu kantor di Mamasa masih legang (Foto: Henok Samalangi/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Memasuki hari kedua kerja usai libur bersama tahun baru 2019, sejumlah perkantoran di Pemkab Mamasa masih terlihat lengang.

Beberapa kantor yang dipantau wartawan, Kamis (3/01/2019) tampak sepi. Seperti di kantor bupati, kantor gabungan dinas, pemdes dan sejumlah kantor lainnya tampak lengang. Bahkan sejumlah ruangan tampak terkunci.

Salah satunya adalah ruangan bupati Mamasa. Tampak pintu masih terkunci rapat dan tertulis 'Keluar'. Petugas jaga mengatakan, minggu depan bupati baru masuk kantor. 

Kondisi ini seakan bertolak belakang dengan surat edaran Pemkab Mamasa bahwa batas libur bersama sampai 1 Januari 2019. 

Sementara, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah telah berkantor namun tak lama di ruang kerjanya karena urusan dinas di luar.

Terkait absennya pegawai, beberapa orang yang sempat diwawancarai mengaku, kehadiran tidak jadi masalah pegawai sebab yang rajin dan yang malas berkantor tetap punya pendapatan yang sama. Hal itu kata dia tak membuat pegawai termotivasi untuk rajin.

"Kehadirannya juga tidak dibarengi pemberian fasilitas, seperti uang makan, tunjangan kinerja dan lainnya membuat kerja biasa-biasa saja," ungkap Hamka, salah satu staf Organisasi dan Tatalaksa (Ortala) Pemkab Mamasa.

Terkait ketidak hadiran pegawai usai libur, Pelaksana Tugas Sekda Mamasa Frans Kila' saat dikonfirmasi  melalui WhatsAppnya mengatakan, semua ada aturannya sehingga yang tidak hadir akan diberikan sanksi sesuai peraturan. (hen/har)

comments