Jaringan Telkom Rambah Mamasa, Tingkatkan Pelayanan Publik

On Kamis, Januari 24, 2019

MASALEMBO.COM

Perbaikan jaringan telkom di Mamasa (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Harapan masyarakat Kabupaten Mamasa, Sulbar, untuk menikmati jaringan Telekomonikasi (Telkom) di wilayahnya, kini mulai terkabulkan.

"Masuknya jaringan Telkom ini, akan lebih meningkatkan kualitas pelayananan publik, baik di istansi pemerintahan maupun sejumlah kantor swasta," tutur Simon Ratta Kepalah Dinas Kominfo Kabupaten Mamasa, Selasa (22/1/2019).

Simon menjelaskan, masuknya jaringan Telkom atau fiber optik sebagai upaya Bupati Mamasa Ramlan Badawi untuk kepentingan masyarakat dalam memacu pembagunan di daerah ini.

"Masuknya jaringan fiber optik ini tentu sangat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi melalui internet serta meningkatkan pelayanan publik di beberapa istansi," ungkapnya.

Kesempatan sama, Jhoni Riba Manajer PT Telkom Area Sulbar mengatakan, pelanggan di Mamasa, sudah mencapai lebih 200 yang selama ini pemasangan kabel basis tembaga, kini berbasis fiber optik untuk jaringan IdiHome dan lebih cepat dari sebelumnya.

"Pemakaian jaringan IdiHome ini, minimal dijual untuk satu rumah 10 Mbps, sementara perkantoran kita siapkan yang namanya Skinet, yang kecepatan iternetnya lebih tinggi," ujar Jhoni Riba.

Untuk kedepan lanjutnya, pihaknya akan mengajukan perluasan jaringan di wilayah Mamasa, seperti di Kecamatan Sumarorong dan Messawa, dengan harapan adanya pemerataan pembangunan yang dapat  dirasakan masyarakat di seluruh pelosok Negeri, melalui jaringan Telkom.

"Jaringan kabel serat optik ke rumah warga itu disebut sebagai fiber to the home (FTTH). Layanan FTTH Telkom ini dinamai IndiHome fiber dengan tiga layanan utama, yakni internet, telepon rumah dan televise berlangganan berbasis internet protokol (IPTV)," terangnya.

Mengenai kekuatan dari layanan IndiHome tambahnya, selain didukung infrastruktur serat optik juga ragam channel dari Usee TV, serta paket penawaran yang menarik.

"Selain itu, tersedia beragam pilihan paket dual play, mulai dari internet kecepatan 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps. Semua paket dilengkapi dengan gratis menelpon lokal dan interlokal hingga 1000 menit," katanya. (frd/ahd)

comments