Jelang Pemilu, Polres Polman Patroli ke Kantor Penyelenggara

On Rabu, Januari 09, 2019

MASALEMBO.COM


POLMAN, MASALEMBO.COM - Jelang Pemilu 2019, Polres Polman meningkatkan keamanan. Polisi menggelar patroli ke kantor KPU, gudang logistik KPU dan Bawaslu Polewali Mandar.

Patroli dipimpin Wakapolres Kompol Mihardi didampingi Kasat Reskrim Polres Polman AKP Syaiful Isnaini, Selasa (8/1/2019) sore.

Sebagai pengemban fungsi preventif anggota polisi yang melaksanakan jaga di kantor KPU, Banwaslu dan gudang logistik, Wakapolres Polman turun langsung mengecek personil yang jaga di kantor KPU, Banwaslu dan gudang logistik

Mereka melaksanakan Patroli dengan menyambangi kantor KPU Polman yang berada di Jalan KH. Wahid Hasyim, kantor Bawaslu di Jalan H. Andi Depu, dan Gudang Logistik KPU Polman di Jalan Budi Utomo.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Polman berdialog dengan penjaga kantor KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan dan tahapan Pemilu 2019. Disamping itu petugas juga menitipkan pesan kamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan anggota yang sedang jaga apabila terdapat hal-hal yang dianggap bisa mengganggu jalanya pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Tidak lupa petugas juga memberikan nomor telfon penting Quick Respons Polres Polman yang bisa dihubungi sewaktu waktu apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Selain itu, Patroli yang dilakukan oleh Waka Polres juga untuk melakukan koordinasi dan mengecek anggota jaga di lapangan saat anggota melaksanakan tugas pengamanan. Diharapkan anggota dapat selalu menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga masyarakat dan Polri dapat bersinergi menciptakan situasi aman dan nyaman selama pentahapan kampanye pemilu 2019.

“Kegiatan Patroli oleh Polres Polman lebih intensif ke kantor KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum mengingat sebentar lagi akan dilakasanakan Pemilu 2019 sehingga kami menganggap bahwa potensi gangguan keamanan akan ada di kantor KPU dan Bawaslu tersebut," (ant/har)

comments