Kasatlantas Polres Matra Gencar Sosialisasi ke Kaum Milenial

On Rabu, Januari 23, 2019

MASALEMBO.COM

Kasatlantas Polres Matra Muh Nur (edison/masalembo)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Upaya mengurangi kecelakaan lalulintas khususnya terhadap kaum millenia yang masih dibawah umur, Kasatlantas Polres Matra, Muh Nur terus lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. 

"Kami akan terus lakukan sosialisasi dengan memberikan pemahaman kepada anak-anak kita (kaum milenia-red) tentang rambu-rambu dan dalam mengantisipasi Lakalantas," ungkap Muh Nur saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/01).

Muh Nur juga mengatakan, untuk tahun ini tepatnya 3 February 2019 akan dilakukan Millenial Road Safety Festival (MRSF) dimana kegiatan ini diadakan menyeluruh di 34 provinsi.

"Kegiatan MRSF yang dilaksanakan menyeluruh di Indonesia, Kabupaten Pasangkayu mendapatkan giliran pada 03 Februari 2019. Kegiatan tersebut selain mensosialisasikan tentang Lakalantas juga menyediakan berbagai hadiah menarik," ujarnya.

Menanggapi soal aturan tentang larangan anak di bawah umur berkendara, Muh Nur mengatakan bahwa pihaknya tidak melarang secara langsung, namun akan terus memberikan pengetahuan tentang bahaya berkendara dan berharap kesadaran sendiri bagi akan bahaya berlalulintas di bawah umur.

"Dalam aturan, anak di bawah umur sudah jelas sangat dilarang berkendara. Namun kami akan terus melakukan sosialisasi agar kesadaran dalam diri anak-anak kita muncul dengan sendirinya sehingga mereka paham aturan dan tidak lagi mau berkendara bila belum cukup umur," harapnya. (eds/har)

comments