Mahasiswa STIKES Fatimah Galang Dana untuk Korban Banjir Gowa

On Kamis, Januari 24, 2019

MASALEMBO.COM

Aksi penggalangan dana mahasiswa STIKES Fatimah Mamuju (awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Mahasiswa perguruan tinggi kesehatan STIKES St. Fatimah Mamuju melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Gowa, Sulawesi Selatan. Aksi galang dana berlangsung di pertigaan lampu merah Jl. Ahmad Yani depan Kodim 1418 Mamuju.

Puluhan mahasiswa tersebut turun kejalan sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah banjir yang melanda Gowa sejak 22 Januari lalu.

Kordinator aksi, Fitrama Fajar mengatakan, tujuan aksi untuk membantu meringankan beban para korban banjir. "Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang tengah dilanda musibah banjir di Sulsel," ujarnya.

Fajar mengatakan, banjir yang melanda Sulsel sejak Selasa 22 Januari lalu, meninggalkan luka mendalam, bukan hanya menimbulkan korban harta namun juga menelam korban jiwa.

Ia mengaku sebagai bentuk kepedulian dia bersama rekan-rekannya melakukan aksi penggalangan dana. Selain turun ke jalan, juga ke rumah-rumah warga dan menyisir pedagang yang ada dalam pasar kota Mamuju.

Fajar mengaku, aksi ini dilakukan bersama rekan-rekannya kali pertama melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Gowa. Dana yang terkumpul berupa uang, makanan dan pakaian bekas nantinya akan disalurkan langsung kepada korban.

"Bantuan yang terkumpul kita serahkan langsung kepada relawan kita yang turun langsung ketempat kejadian untuk menyalurkan bantuan," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat Mamuju ikhlas menyumbangkan harta bendanya untuk membantu meringankan korban banjir di Gowa, Sulsel. (awl/har)

comments