Majene Dapat Bantuan Penanaman Bawang Putih di Lahan 175 Hektar

On Selasa, Januari 15, 2019

MASALEMBO.COM

Ilustrasi bawang putih (liputan6)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Upaya menggenjot pertanian di Kabupaten Majene, Bupati Fahmi Massiara melakukan audiens dan koordinasi ke Kementerian Pertanian RI di Jakarta, Selasa (15/1/2019). Bupati Fahmi diterima Direktorat Jenderal Hortikultura Ir. Prihasto Setyanto di ruang kerjanya.

Melalui keterangan tertulisnya Fahmi mengatakan, Pemkab Majene melalui Dinas Pertanian mendapatkan sejumlah bantuan usai pertemuan tersebut. Diantaranya mendapat bantuan penanaman cabe rawit untuk lahan seluas 40 hektar, bawang merah untuk lahan 80 hektar serta bawang putih untuk lahan 175 hektar.


Bupati Fahmi Massiara (kiri) dan Dirjen Hortikultura Ir. Prihasto Setyanto (Sufyan Ilbas/Humas Setda Majene)

"Ini merupakan salah satu perwujudan nyata dari gerakan revolusi hijau menuju Majene MP3," kata Fahmi dalam keterangannya.

Bantuan ini lanjutnya, adalah yang terbesar sepanjang sejarah pertanian di Kabupaten Majene bahkan terbesar di Provinsi Sulawesi Barat.

Pemkab Majene selanjutnya akan menunggu undangan untuk program ini. "Belum bisa dipastikan, apakah penyaluran bantuan ini dalam bentuk bibit atau berupa dana serta penyalurannya langsung ke kabupaten atau melalui provinsi," terang Fahmi.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian Burhan SP., M.Ma (adv/red)

comments