Muhammad Idris Terpilih Ketua Dewan KORPRI Sulbar

On Kamis, Januari 31, 2019

MASALEMBO.COM

Forum Musda KORPRI Sulbar, tampak Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP (Foto: Kominfo Sulbar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Mantan Kepala LAN Makassar yang saat menjabat Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris DP terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sulbar. Idris terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) di ruang Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (31/1/2019). 

Prosesi pemilihan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sulbar tersebut, dipandu Kepala Dinas Pendidikan  Arifuddiin Toppo.

Saat memimpin sidang Arifuddin menyampaikan dua opsi, yakni pemilihan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sulbar secara aklamasi atau membuat format pemilihan yang lain. Peserta Musda kemudian sepakat pemilihan dilakukan secara aklamasi dengan menetapkan Sekprov Sulbar Muhammad Idris sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulbar yang baru.

Usai ditetapkan, Sekprov Muhammad Idris mengatakan, penetapan Sekprov sebagai Ketua Dewan KORPRI Provinsi memang kerap dilakukan bahkan sudah membudaya. Padahal kata Idris, dalam AD/ART KORPRI ketua boleh saja dijabat oleh siapapun, tidak mesti harus Sekprov.

"Sulbar ini masih menganut cara lama, pada hal sebenarnya saya berharap bukan Sekprov yang jadi ketua, sebab sudah banyak kesibukan lain, akan tetapi karena sudah menjadi kesepakan ya saya akan melaksanakan amanah ini," pungkasnya.

Alasan lain, disebutkan Idris, untuk membagi waktu selaku ketua, tentu akan menambah kesibukan dirinya, sebab menurutnya, dalam mengurus orgnisasi itu, seharusnya orang yang memiliki waktu banyak dan energik.

Untuk itu dalam memaksimalkan pengelolaan KORPRI Sulbar, Idris menyatakan, akan mengisi kelengkapan pengurus organisasi tersebut. Ia menegaskan, KORPRI Sulbar akan diisi orang-orang energik, yang idealismenya tinggi dalam membesarkan organisasi ini.

"Kiteria pengurus yang baru, saya minta  harus memiliki waktu yang banyak dalam memberikan perhatian pada organisasi, agar organisasi ini lebih bermanfaat," ucapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar berharap, KORPRI Sulbar dapat aktif lagi dan lebih maju dibawah pimpinan Ketua Dewan Pengurus yang baru setelah mengalami kevakuman. Harapan Enny, organisasi ASN ini dapat mengayomi seluruh pegawasi negeri dalam berkarir dan berkarya.

"KORPRI ini sebagai wadah bagi ASN, untuk itu kita menginginkan melalui wadah itu semangat kerja dan mengabdi ASN akan lebih besar lagi," harap Enny. (mhy/har)

comments