Pemkab Polman Rencanakan Pelebaran Jalan ke Objek Wisata Kali Biru

On Sabtu, Januari 19, 2019

MASALEMBO.COM

Rapat Kordinasi Bursa Inovasi Desa dihadiri bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar meminta pihak terkait membantu memperlancar akses kendaraan menuju objek wisata Kali Biru, Kanang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang. Andi Ibrahim juga meminta camat setempat, agar  melakukan komunikasi ke pemilik lahan di sekitar jalan menuju lokasi wisata tersebut karena Pemkab Polman merencanakan melakukan pelebaran jalan.
"Tujuannya, agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses titik pariwisata," kata Andi Ibrahim saat menghadiri Rapat Kerja Program Inovasi Desa, di obyek wisata Kali Biru Kanang, Kamis (17/1/2019).

Andi Ibrahim juga mengapresiasi dinas PMD yang menyelenggarakan kegiatan rakor di tempat wisata itu. Menurutnya, telah membantu meningkatkan ekonomi di sektor kepariwisataan.
Bupati Polman dalam sambutannya juga mengatakan, Pemkab Polman membuka peluang besar untuk bekerja sama antar Tim Bursa Inovasi Desa dengan pemerintah. Ia berharap  sinergi antar pendamping inovasi desa dengan aparat desa. Untuk meningkatkan kerja sama Program Inovasi Desa, diharapkan PMD provinsi agar selalu berkoordinasi dengan pemerintahan kabupaten.

Di acara yang sama, Koordinator Bursa Inovasi Desa, Syukur mengatakan, inovasi desa ini membantu pemerintahan desa untuk memanfaatkan dana desa dengan baik serta memberikan kontribusi pada masyarakat.

"Semoga banyak inovasi lain dan bisa dikembangkan dengan baik kedepan," katanya.
Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa ini, turut dihadiri Kadis PMD Aswar Jasin, Kepala Satpol PP Aco Djalaluddin, Kabag Humas Aco Musaddat HM, Camat Binuang Budiaty Bestari, sejumlah anggota DPRD Polman serta Kepala Desa se-Kecamatan Binuang. (ant/har)

comments