Polres Mamasa Selesaikan 66,67 Persen Kasus Selama 2018

On Rabu, Januari 02, 2019

MASALEMBO.COM

Kapolres Mamasa, AKBP Arianto (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Mengawali 2019, Kepolisian Resort (Polres) Mamasa membeberkan data laaporan warga selama 2018. Berdasarkan data, terdapat 139 kasus laporan warga. Sebanyak 88 atau 66,67 persen diantaranya dapat diselesaikan.

Kapolres Mamasa AKBP Arianto saat memberikan kerangan kepada wartawan, Selasa (1/1) mengatakan, penanganan kasus itu meliputi narkoba, dilaporkan sembilan kasus dan semuanya berhasil diselesaikan. Barang bukti yang diamankan 16,064 gram sabu dengan tersangka sembilan orang.

Untuk kasus korupsi, Polres Mamasa menyelesaikan dua kasus, laka lantas  14 kasus, diselesaikan sebanyak sembilan kasus dengan kerugian materiil sebesar Rp50.850.000

Selain itu, Kapolres juga membeberkan pengelolaan kondusifitas kamtibmas selama 2018. Diantaranya Polres Mamasa menggelar operasi kepolisian 10 kali, satgas nusantara dilaksanakan 13.112 kali kegiatan, meliputi satgas manajemen sosial 1.365 kegiatan, satgas manajemen media 1.434 kegiatan, satgas manajemen penegakan hukum 6.536 kegiatan, satgas manajemen kemitraan 2.482 kegiatan dan kegiatan penguatan sebanyak 1.295 kegiatan.

Menurut Kapolres, evaluasi kinerja yang dilakukan secara rutin menjadi suatu keniscayaan dalam mewujudkan organisasi yang kompetitif demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia mengaku, Polres Mamasa melakukan langkah-langkah secara sadar dan bersungguh-sungguh untuk melakukan perubahan ke arah lebih baik.

“Kita sadari tentunya masih perlu adanya perbaikan kenerja, perilaku oknum yang tidak baik sebagai suatu tantangan yang harus dilakukan. Secara keseluruhan kepolisian berupaya membangun komitmen dan integritas bekerja sehingga perubahan fundamental dapat dirasakan masyarakat,” ugkap Kapolres AKBP Arianto.

Ia berharap kinerja yang sudah dicapai dapat dipertahankan seluruh jajaran Polres Mamasa dan lebih ditingkatkan lagi di tahun 2019.

Kapolres Arianto juga menjelaskan selama 2018 jumlah personil Polres Mamasa adalah 338 atau terpenuhi 44, 48 persen dari DSP yakni 760 personil. Rasio jumlah personil dengan jumlah penduduk Kabupaten Mamasa adalah 1 personil Polri  berbanding 707 penduduk Kabupaten Mamasa.

Kapolres menegaskan akan terus berupaya mendorong peningkatan kemampuan personil baik pendidikan pengembangan spesialis maupun pelatihan yang dilakukan oleh 62 personil. Hal tersebut sebagai komitmen Polres Mamasa meningkatkan kemampuan dengan terwujudnya personil profesional dalam melaksanakan tugasnya. (frd/har)

comments