Ramlan: Saya Mundur dari Demokrat Tetapi Tidak Pindah Partai

On Jumat, Januari 25, 2019

MASALEMBO.COM

Ramlan Badawi beri keterangan kepada wartawan (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Belum lama ini, beredar kabar Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi berpindah partai dari Demokrat ke PDI Perjuangan. Namun hal itu ditepis sendiri oleh Ramlan saat dikonfirmasi, Kamis (23/1/2019) siang. Ia mengatakan memang benar sudah mengundurkan diri dari Demokrat namun tidak pindah ke partai lain.

“Saya sudah nyatakan mundur dari Demokrat, saat ini tidak memimpin partai, saya netral,” ujar Ramlan.

Alasan Ramlan tidak menjadi pengurus partai karena akan memfokuskan tugasnya sebagai Bupati Mamasa. Selain itu sebagai sikap netral dengan tidak membeda-bedakan sepuluh partai pengusungnya saat  maju sebagai calon Bupati, pada Pilkada lalu.

“Ada sepuluh partai yang mengusung saya waktu Pilkada, sehingga saya tidak akan membeda-bedakan partai satu dengan partai yang lainnya,” tuturnya.

Dikonfirmasi terkait kehadiranya di HUT PDI-P ke-46 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) Senaya Jakarta, tanggal 10 Januari  lalu, Ia mengatakan, kehadiranya hanya sebatas undangan. Menghadiri undagan Ketua Umum PDI-P, Mengawati  Seokarno Putri.

“Semua Bupati dan Gubernur yang diusung PDI-P diundang untuk hadir, sehingga saya  bersama Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim yang juga diusung PDIP-P waktu Pilkada lalu hadir dalam kegiatan itu. Terkait  atribut PDI-P yang saya pakai,  itu karena aturan, semua yang masuk dalam ruangan harus menggunakan atribut, kecuali udangan-udangan khusus,” katanya.

Ditanya jika dirinya diminta PDI-P untuk menjadi pengurus partai di Mamasa, pihaknya  mengatakan akan mempertibambangkan hal tersebut, usai Pilpres mendatang. (frd/har)

comments