Selamat, Polman Raih Adipura, Pertama di Sulbar

On Jumat, Januari 11, 2019

MASALEMBO.COM


POLMAN, MASALEMBO.COM - Kabupaten Polewali Mandar berhasil meraih piala Adipura tahun 2019. Pencapaian raihan ini merupakan yang pertama kalinya, di Provinsi Sulawesi Barat.

Sebelum meraih Piala Adipura, Pemkab Polman juga telah mendapatkan penghargaan sertifikat Adipura dari KLHK selama dua tahun berturut-turut yakni tahun 2016 dan 2017.

Penyerahan Piala Adipura ini akan berlangsung di Auditorium Dr. Suedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta pukul 10.00 Wib, Senin 14 Januari 2019 pekan depan.

Undangan Penganugerahan Adipura tersebut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengolah Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya bernomor:  UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019, dan ditanda tangai langsung Rosa Vivien Ratnawari selaku Direktur Jenderal.

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLHK  Polman, Hikma membenarkan jika surat undangan dari Kementerian sudah diterima oleh Pemkab Polewali Mandar. 

Namun ia belum bisa memastikan dalam kategori apa, sebab kategori penghargaan dalam surat itu belum dicantumkan kategori pialanya Karena yang sekarang ini hanya ada Adipura Buana, Adipura Kirana, dan Adipura Kencana.

"Ini suatu kebanggaan bagi kita semua, setelah meraih sertifikatnya, kita berhasil meraih pialanya,” tutup Hikmah. (ant/har)

comments