Tahun Ini Distanak Pasangkayu Prioritaskan Infrastrukrur Pertanian

On Kamis, Januari 31, 2019

MASALEMBO.COM

Kadistanak Pasangkayu, Hj Nazlah (edison s/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Demi mendukung dan menyukseskan berbagai program pertanian di Kabupaten Pasangkayu, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) akan memprioritaskan membenahi infrastruktur.

Kepala Dinastanak Pasangkayu Hj Nazlah mengatakan, pihaknya akan prioritaskan pembangunan infrastruktur baik jalan tani maupun saluran irigasi. "Ini demi menunjang dan menggenjot hasil pertanian masyarakat," kata Nazlah, Rabu (30/1/2019).

Ia menjelaskan, selain menunjang segala kebutuhan masyarakat, pembangunan infrastruktur pertanian juga sebagai wujud dari visi Masyarakat Sehat, Mandiri dan Bermartabat (Smart) yang tengah diusung Pemkab Pasangkayu.

Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Nazlah juga mengungkap, untuk tahun 2019 Distanak Pasangkayu tetap akan fokus pada program "kampung pedas" yang dianggap sukses tahun lalu. Progdam kampung pedas ini masih akan menjadi perhatian Distanak. 

"Tahun ini kami akan kembali menerapkannya di dua desa, yaitu Pangiang dan Desa Polewali," jelasnya.

Kampung pedas kata Nazlah masih menerapkan pola rumah tangga. Ia menegaskan, program ini tidak dicanangkan per kelompok dikarenakan dana hibah sudah tak ada lagi. (eds/har)

comments