Tampung Rekomendasi, Dinas Transmigrasi Sulbar Gelar Forum Komunikasi Internal

On Minggu, Januari 20, 2019

MASALEMBO.COM

Kadis Transmigrasi Provinsi Sulbar H Herdin Ismail menyampaikan pengarahan di Forum Komunikasi Internal Dinas Transmigrasi (egi/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat mengawali 2019 dengan menggelar Forum Komunikasi Internal Bidang Keteransmigrasian, Minggu (20/1/2019). Kegiatan yang digelar di kawasan wisata pantai Tapandulu, Sumare, Mamuju, ini dipimpin langsung Kepala Dinas H Herdin Ismail. Turut hadir, Sekretaris Dinas, para Kepala Bidang dan seluruh staf Dinas Transmigrasi Sulbar.

Kepala Dinas Transmigrasi H Herdin Ismail mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan evaluasi program 2018 dan membuat rekomendasi untuk pelaksanaan program 2019.

"Forum Komunikasi Internal Keteransmigrasian ini bermaksud memberikan semangat di awal tahun. Forum ini akan melakukan evaluasi dan membahas rekomendasi dan usul-usul pelaksanaan program dan kegiatan yang menjadi tanggung jawab Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat 2019," kata Herdin usai membuka forum ini.


Dikatakan, forum komunikasi ini juga sebagai pra kegiatan menjelang rapat kordinasi yang akan digelar di hotel Maleo mulai Senin (21/1/2019) besok. Rakar tersebut akan dihadiri pihak Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia.

"Jadi rakornya mulai besok, kalau dari Kementerian yang hadir itu sebagai narasumber sekaligus melakukan evaluasi terhadap hasil-hasil capaian seluruh satker yang ada di kabupaten dan provinsi selama 2018," ucapnya.

Selain pihak Kementerian, lanjut Herdin, perwakilan empat provinsi asal warga transmigrasi ini juga akan hadir. Mereka masing-masing berasal dari Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Mereka itu hadir untuk membangun komunikasi, sekaligus mereka akan melihat langsung, kesungguhan dan kesiapan Sulawesi Barat untuk dijadikan tempat tujuan warga mereka," tutur Herdin.

Pelaksanaan Forum Komunikasi Internal Bidang Keteransmigrasian ini berlangsung riang. Para peserta dari seluruh staf Dinas Transmigrasi antusias mengikuti kegiatan ini. (adv/red)

comments