Warga Mamasa Kembali Dikagetkan Gempa 3,5 Magnitudo

On Selasa, Januari 29, 2019

MASALEMBO.COM


MAMASA, MASALEMBO.COM - Hampir tiga pekan terakhir warga Mamasa tidak lagi merasakan gempa, namun malam ini Selasa, (29/1/ 2019) sekitar pukul 19:37 WITA warga Mamasa kembali dikagetkan dengan gempa bumi dengan kekuatan 3.5 SR.

Meri (40) salah satu warga mengatakan, gempa kembali terasa setalah sekitar 3 pekan terhenti. Ia mengaku kaget lantaran barusan lagi terasa getaran gempa yang lumayan kuat.

“Kita kaget karna barusan lagi kita rasakan lumayan kuat getaranya, setelah beberapa minggu sempat terhenti. Kitaberharap gempa yang terus mengguncang Mamasa segera berakhir,” katanya.

Berdasarkan hasil analisis BMKG  yang disampaikan melaui pesan WhatsAop Plt. Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar Joharman. Menunjukkan informasi awal gempabumi ini berkekuatan Magnitudo 3.5.  terletak pada koordinat 2.87 LS dan 119.49 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 3 Km Barat Kecamatan Tabang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat dengan kedalaman 10 km. gempabumi ini termasuk dalam klasifikasi gempabumi dangkal akibat aktivitas Sesar Saddang.

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Dengan memastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (www.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (iOS dan Android @infobmkg). (frd/har)

Foto via BMKG Majene.

comments