Agus Ambo Djiwa Komitmen Wujudkan Good Governance

On Jumat, Februari 15, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati H. Agus Ambo Djiwa saat bertemu Ketua BPK RI Perwakilan Sulbar (Edison/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -  Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Barat, Jumat (15/2/2019).

Hadir dalam kesempatan itu tim BPK RI perwakilan Sulbar, Sekkab Pasangkayu Firman, para kepala OPD dan Camat lingkup Pasangkayu.

Di kesempatan itu, Bupati Agus menyambut hangat kedatangan BPK RI perwakilan Sulbar di kabupaten yang dipimpinnya. Ia mengaku akan semakin memotivasi pihaknya untuk bekerja secara profesional, transparan dan akuntabel.

Ia mengaku, telah memerintahkan seluruh OPD memperhatikan secara seksama apa saja yang menjadi masukan BPK, serta apa saja yang perlu diperbaiki dan dibenahi. Kedepan kata Agus, tata kelola pemerintahan di Pasangkayu harus semakin baik dan minim temuan.

Ditegaskan demikian sebab selama kepemimpinannya, Bupati Agus Ambo Djiwa berkomitmen mewujudkan good governance (tata kelola pemerintahan yang baik) sehingga Pemkab Pasangkayu semakin dipercaya rakyat.

“Apa-apa nanti yang didiskusikan hendaknya menjadi perhatian semua OPD dalam rangka memperbaiki kinerja, memperbaiki semua potensi-potensi kesalahan. Sehingga bisa mengantisipasi sedini mungkin kesalahan," ucap Agus

"Kehadiran BPK RI perwakilan Sulbar di Pasangkayu sangat penting untuk memperbaiki kinerja kita semua,” lanjut bupati dua periode itu.

Sementara, Kepala BPK RI perwakilan Sulbar Eydu Oktain Panjaitan menyampaikan, kehadirannya dalam rangka pemeriksaan awal laporan keuangan Pemkab Pasangkayu untuk tahun 2018 sebelum laporan keungan tersebut diserahkan secara resmi kepada BPK RI.

Olehnya ia sepaham, bahwa semua OPD mesti memanfaatkan momentum ini untuk memperbaiki dan menyempurnakan laporan keuangannya sebelum diserahkan secara resmi ke BPK RI.

“Kalau ada hal-hal yang baik harus terus ditingkatkan. Ciri-cirinya bisa meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian). Kemudian kalau ada temuan diselesaikan secepatnya. Tapi alhamdulillah untuk Pasangkayu temuannya sedikit, dan laporan keuanganya terbilang cepat,” ungkapnya. (eds/har)

comments