'Baine Matatta' Resmi Dikukuhkan Jadi Duta Lalu Lintas Polres Mamasa

On Senin, Februari 18, 2019

MASALEMBO.COM

Nikita Paotonan (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Nikita Paotonan (20), mahasiswa asal Mamasa yang menempuh pendidikan di Universitas Bosowa Makassar dan Bayu Sapuad Prane (17), siswa SMA 1 Mamasa, resmi dinobatkan sebagai duta lalu lintas Polres Mamasa 2019. Pengukuhan keduanya digelar pada kegitaan “Millenial Road Safety Festival” yang diselenggarakan Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa, Sabtu (16 /2/2019).

Nikita dan Bayu dikukuhkan Kapolres Mamasa AKBP Arianto bersama Bupati H. Ramlan Badawi ditandai dengan mengalungkan selendang. Sebelumnya mereka merupakan duta pariwisata Kabupaten Mamasa periode 2018, setelah melewati ajang pemilihan 'muane masokan' dan 'baine matatta' pada 2018 lalu.

Kapolres Mamasa AKBP Arianto diapit duta lalu lintas, Nikita Paotonan dan Bayu Sapuad Prane (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

Kapolres Mamasa AKBP Arianto mengatakan, menghadirkan duta lalu lintas adalah salah satu langkah kepolisian mengoptimalisasi kampanye pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal itu disampaikan Arianto, kepada masalembo.com usai acara ini.

“Duta lantas yang sudah dikukuhkan diharapkan dapat membantu kepolisan menjadi tauladan atau contoh, baik di keluarga maupun teman-teman di lingkungnaya terkait cara berlalu lintas dengan baik,” ujar Kapolres.

Sementara, Nikita yang menerima penobatan itu merasa bangga bisa mewakili generasi muda Mamasa terpilih menjadi duta lalu lintas Polres Mamasa. Hal yang sama juga disampaiakan Bayu, ia merasa senang menjadi bagian yang ikut mengampanyekan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Bagi keduanya penganugerahan ini adalah prestasi yang isitimewa. Mereka berkomitmen akan bertanggungjawab mengemban tugas sebagai duta pelopor keselamatan bearlalu lintas. (frd/har)

comments