Begini Cara PT SRL-1 Peringati Bulan K3 Nasional

On Minggu, Februari 03, 2019

MASALEMBO.COM

Berbagai lomba diikuti pelajar TK hingga SMA, digelar PT Suryaraya Lestari (Edison S/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - PT Suryaraya Lestari 1 (SRL-1) menghelat berbagai lomba Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan bulan K3 Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 12 Januari hingga 12 Februari setiap tahunnya. Selain bertujuan untuk memeriahkan K3 Nasional, management PT SRL 1 juga bermaksud menjadikan K3 sebagai budaya dalam pekerjaan maupun di kehidupan sehari-hari.

Pimpinan PT SRL 1, Yayat Ruhiyat saat membuka kegiatan ini berkata "Mari Jadikan K3 sebagai budaya dalam suatu pekerjaan. Kita implementasikan di kehidupan sehari-hari, karena saya yakin jika kita memperhatikan aspek K3 di saat beraktivitas pasti akan diberikan keselamatan."

Yayat Ruhiyat menambahkan, kegiatan PT SRL 1 juga bekerja sama dengan pelajar, mulai dari TK hingga SMA. Menurutnya, PT SRL-1 mengadakan kegitan juga bertujuan untuk mengajarkan K3 sejak dini.

"Kita ingat satu komitmen bahwa no safety no production. Oleh karena itu mari kita sama-sama wujudkan K3 di dalam pekerja kita sehari hari," ujarnya.

Sekedar diketahui, kegiatan dan lomba tentang K3 yang diselenggarakan panitia, dilaksanakan Rabu 30 Januari 2019. Acara ini juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah di ring 1, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA dan tentunya karyawan PT SRL 1.

Kegiatan dan lomba antara lain menggambar poster lingkungan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (LK3), lomba safety talk, lomba kreasi/drama K3 serta training tanggap darurat. Tujuan dari kerjasama antara sekolah dan perusahaan, yakni memberikan pengetahuan dan pola pikir sejak dini dari anak TK hingga karyawan akan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Kegiatan training tanggap darurat juga diberikan kepada ibu-ibu PKK, kader posyandu dan ibu rumah tangga lainnya. Mereka diharap memiliki pengetahuan tentang tanggap darurat dalam pemadaman api, pengendalian kebocoran gas serta tanggap darurat di saat menghadapi bencana seperti gempa, tsunami dan lain-lain. (adv/eds)

comments