Bupati Fahmi Massiara Ajak KNPI Dukung Visi MP3

On Senin, Februari 25, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Dr. H. Fahmi Massiara menyampaikan sambutan (Munirul Islam/Humas Setda Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati H. Fahmi Massiara mengajak para pemuda Majene mendukung visi Pemerintah Daerah (Pemda). Visi tersebut, yakni Majene Profesional, Produktif dan Proaktif (MP3).

Hal itu disampaikan Fahmi, saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Majene, Minggu (24/2/2019) di pendopo rujab bupati Majene.

"Yang terpenting sekarang, bahwa KNPI dengan seluruh OKP di bawahnya bisa menjadi modal untuk melakukan konsolidasi para pemuda. Kemudian bagaimna organisasi ini bisa bersinergi dengan visi-misi Pemda, paling tidak dukungan positif untuk visi Majene profesional, produktif dan proaktif," kata Fahmi usai menyaksikan pelantikan pengurus DPD KNPI Majene periode 2018-2021.

Bupati Fahmi juga meminta, para pemuda Majene khususnya yang tergabung dalam KNPI tetap menjaga solidaditas. Tantangan pemuda hari ini lanjut Fahmi, makin kompleks dan harus dihadapi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).


Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulbar Isra D Pramulya yang hadir melantik pengurus baru DPD KNPI Majene menyampaikan, organisasi pemuda nasional KNIP, harus tampil terdepan dalam perjuangan-perjuangan pemuda di Majene. Isra berharap, KNPI ikut mendorong Majene sebagai kota pendidikan, karena hal tersebut menjadi tututan bersama, pemuda kata Isra harus terdepan mewujudkan cita-cita mulia tersebut. 

"Makanya bantulah pak bupati mewujudkan Majene ini sebagai kota pendidikan," ucap Isra dalam sambutannya.

Isra berharap, antara KNPI dan pemerintah Kabupaten Majene, terjalin kerjasama yang baik dalam hal kepemudaan. Menurut Isra, sumbangsih pemikiran dan kerja pemuda, dipastikan mampu mendorong arah kemajuan daerah.

Ketua KNPI Majene terpilih Muh Risal yang lebih awal menyampaikan sambutan mengungkapkan, KNPI khususnya di Majene, berkomitmen menyatuhkan segala potensi Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung di dalam. Kata dia, KNPI Majene akan menjadi kekuatan pemuda mewujudkan Majene kota pendidikan. 

Pada acara pelantikan ini, sejumlah Kepala OPD dan unsur Forkopimda Majene turut hadir, tampak pula mantan Sekretaris KNPI Majene yang saat ini menjabat anggota KPU, Muhammad Subhan. (adv/red).

comments