Bupati Mateng Bantu Bumdes 1 Unit Mobil Operasional

On Senin, Februari 04, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati H Aras Tammauni menyerahkan 1 unit mobil ke pengurus Bumdes Desa Pololereng (Foto: Yasin/Humas Pemkab Mateng)

MATENG, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah, memberikan bantuan 1 unit mobil pada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Wijaya Kusuma Desa Pololereng Kecamatan Pangale.   

Bantuan operasional angkutan pedesaan itu, diserahkan Bupati Mateng Aras Tammauni di Lapangan Sepak Bola Pololereng, Minggu (3/02/2019). 

Ia berpesan, agar amanah yang diberikan pemerintah dijaga dan dirawat dengan baik. "Gunakan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai dipakai untuk hal-hal yang tidak sesuai peruntukannya," pinta Aras.   

"Lakukan perawatan secara berkala agar kondisi kendaraan tetap baik dan memperlancar usaha Bumdes," tambahnya.  


Bantuan 1 unit mobil Bupati Mateng (Foto: Yasin/Humas Pemkab Mateng)

Besarnya perhatian Pemkab Mateng terhadap pengembangan Bumdes, dikagumi anggota DPRD Sulbar, Sukardi M Nur. Kendati anggaran daerah itu terbilang paling rendah di Sulbar, namun pembangunan tetap kencang. Bahkan paling trend saat ini. 

Ia menyebut, besaran APBD dari enam kabupaten di Sulbar, Mateng yang paling terendah. Nominalnya hanya berkisar Rp515 milar. Tapi kabupaten terbungsu di Sulbar inilah yang paling cepat membangun. 

"Ini bukti bahwa Bupati Mateng sangat gesit menjemput bola di pusat. Sehingga bantuan diluar APBD sangat memadai," jelas Sukardi. 

Sebelumnya, sambung Sukardi, Kecamatan Pangale telah dibantu 2 unit ambulance dan 2 unit excavator. "Hari ini kita menyaksikan lagi penyerahan 1 unit kendaraan operasional untuk BUMDes. Ini membuktikan betapa besarnya perhatian bupati terhadap daerah ini," puji legislator Sulbar itu. 

"Untuk itu marilah kita pupuk kebersamaan ini," sambung Sukardi sembari mengajak warga Mateng genjot pembangunan disegala bidang, khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Ketua Penggerak TP-PKK Mateng Hj Nurpati Aras turut hadir dalam rombongan bupati. Hadir pula Ketua Koni Mateng, Dinas PMD, Camat Pangale, Kepala Desa Pololereng dan tokoh masyarakat. (jml/riz)

comments