Bupati Mateng Serahkan 10 Motor Pembonceng Ikan Kepada 6 Kelompok Pelaku Usaha

On Jumat, Februari 08, 2019

MASALEMBO.COM


Bupati H Aras Tammauni serahkan bantuan paqbonceng ikan (Yasin/Humas Pemkab Mateng)

MATENG, MASALEMBO.COM - Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H. Aras Tammauni serahkan bantuan hibah 10 unit Motor Pembonceng Ikan secara simbolis, kepada 6 kelompok Pelaku Usaha Perikanan se Kabupaten Mateng.



Penyerahan tersebut berlangsung di Pantai Batu Rede, Desa Budong-budong, Kecamatan Topoyo, Kamis (31/1/2019) dihadiri Ketua DPRD Sulbar, Hj. Amalia Fitri Aras, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Sekkab Mateng, H. Askary, Para Asisten Setda Mateng, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Pabung TNI Kodim 1418 Mamuju, Kapolsek Topoyo dan Tobadak, Camat Topoyo, Kepala Desa Budong-budong dan kelompok usaha perikanan.

Sarana pemasaran ikan tersebut merupakan Bantuan Hibah Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah pada tahun anggaran 2018, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mamuju Tengah.



Selain 10 motor pembonceng ikan, Bupati Mateng juga serahkan 37 kartu asuransi perikanan untuk bagi pembudidaya ikan kecil se Kabupaten Mateng.

Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, mengatakan, pemberian motor pembonceng ikan dan kartu asuransi tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati berpesan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju Tengah agar dijaga dengan baik, sehingga dapat bertahan lama dan digunakan sebagaimana mestinya.



“Saya juga berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat, karena bagaimanapun juga apabila dimanfaatkan dengan baik pasti baik pula hasilnya,” terangnya.

Bupati Menambahkan, Anggaran yang masuk ke pemerintah desa itu berkisar Rp 1 milyar atau bahkan lebih, untuk itu ada kewenangan yang harus dibagi, tidak semua infrastruktur yang ada didesa itu harus dibiayai oleh kabupaten, jadi kepala desa itu harus mampu mengatur dana desa tetsebut, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, H. Amrullah menyampaikan penyerahan secara Simbolis Bantuan Hibah kepada Masyarakat Motor Pembonceng Ikan sebanyak 10 Unit dan Kartu Asuransi Nelayanan sebanyak 10 Orang, Pelaku usaha Perikanan.



Lanjutnya, Kelompok Usaha Perikan penerima bantuan tersebut yakni Kelompok Siamasei sebanyak 2 Unit, Krlompok Seratus Persen sebanyak 2 Unit, Kelompok Sipindaikan Alloh sebanyak 1 Unit, Kelompok Mattunru Tuntrue sebanyak 1 Unit, Kelompok Burra Kanang sebanyak 2 Unit, Kelompok Batu Rede sebayak 2 Unit,

“Saya berharap kepada kelompok penerima bantuan agar kiranya dapat menjaga bantuan ini dengan dan dimanfaatkan dengan baik sesuai dengam peruntukannya,” ujarnya. (Ysn Hms/jml)

comments