-->

Hot News

Dandim 1402 Polmas Serahkan Randis ke Babinsa

By On Selasa, Februari 19, 2019

Selasa, Februari 19, 2019

Tampak sejumlah Babinsa menerima randis dari Kodim 1402 Polmas (Asrianto/masalembo.com)

POLMAN, MASALEMBO.COM - Komandan Kodim (Dandim) 1402 Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto, menyerahkan 15 unit motor dinas baru jenis Honda CB 150 Versa kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa). Penyerahan dilakukan di lapangan Apel Kodim 1402 Polmas didampingi Kasdim, Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 1402 Polmas, Senin (18/2/2019)

Dandim Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, pemberian motor operasional untuk Babinsa ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian pimpinan TNI agar mobilitas Babinsa lebih tinggi dan melaksanakan tugas-tugas kewilayahan dengan optimal.

Dihadapan prajuritnya, Letkol Dedi Setia berharap dengan diberikan kendaraan inventaris baru ini, Babinsa lebih giat lagi masuk ke wilayah binaan.

“Manfaatkan dan rawat baik-baik seperti motor milik pribadi masing-masing, upayakan perawatan harus dilakukan secara cermat, teliti dan berkesinambungan di bengkel-bengkel resmi sesuai dengan kendaraan yang diberikan," harapnya.

Dandim juga berpesan agar prajurit selalu menanamkan kesadaran untuk memelihara dan merawat randis tersebut dengan baik agar selalu dalam kondisi prima dan siap operasional guna mendukung tugas pokok Babinsa di wilayahnya.

"Mungkin tidak semua babinsa bisa mendapatkan randis ini karena jumlahnya terbatas. Saya prioritaskan bagi Babinsa yang kendaraannya sudah tua atau yang belum memiliki sehingga dapat mempermudah kinerja atau tugas operasional Babinsa yang mempunyai wilayah binaan dengan jarak cukup jauh," tandasnya.

Salah satu Babinsa yang mendapatkan kendaraan dinas adalah Koptu Kaharuddin,  Babinsa Desa Patambanua yang sempat viral mengajar anak putus sekolah di Dusun Bombang, Desa Patambanua Kecamatan Bulo. Selama ini, Koptu Kaharuddin menggunakan motor bebek pribadinya karena dirinya memang baru bertugas sebagai Babainsa.

"Alhamdulillah sekarang saya sudah dipercayakan untuk menggunakan kendaraan operasional Babinsa yang dapat saya gunakan menuju desa binaan yang terletak cukup jauh di pegunungan," ucapnya tersenyum. (ant/har)

comments