Datangi Rumah Ibadah dan Sekolah, KPU Mamasa Sosialisasi Pencoblosan Kertas Suara

On Senin, Februari 18, 2019

MASALEMBO.COM

KPU Mamasa melakukan sosialisasi pencoblosan kertas suara (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - KPU Mamasa terus masifkan sosialisasi jelang pemilu 2019 ke sejumlah wilayah. Mereka menyasar sekolah-sekolah serta sejumlah rumah ibadah. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilu serta meminimalisir kesalahan saat pencoblosan.

Sosialisasi ini kepada pemilih pemula dan basis keluarga. Sosialisasi difokuskan di wilayah-wilayah yang tidak terjangkau jaringa internet seperti di daerah pemilihan III Aralle, Mambi, Mehalaan, Tabulahan, Bambang dan Buntumalangka.

Dalam sosialisasi ini, pihak KPU membawa sejumlah contoh surat suara untuk disosialisasikan ke masyarakat serta memberikan pemahaman cara pencoblosan yang baik dan benar.

Komisioner KPU Mamasa Devisi Data, Harun Al Rasid mengatakan, sosialisasi dilakukan agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan baik dan benar. Menurutnya sosialisasi sangat penting dilakukan mengingat dalam pemilu mendatang masyarakat akan diperhadapkan dengan 5 kertas suara sekaligus.


Video Sosialisasi KPU Mamasa (Frendy Cristian/masalembo.com)

“Kita berharap melalui sosialisasi itu, dapat meningkatkan partisipasi pemilu nantinya, serta meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pencoblosan,” kata Harun, Minggu (16/2/2019)

Komisioner KPU Mamasa didampingi puluhan relawan demokrasi yang sudah dibentuk KPU Mamasa sebelumnya. Saat ini mereka terus melakukan sosialisasi di berbagai wilayah termasuk daerah-daerah terpencil. (frd/har)

comments