Dua Korban Penyanderaan Berhasil Diselamatkan Satuan Brimob Polda Sulbar

On Sabtu, Februari 02, 2019

MASALEMBO.COM

Pelaku penyenderaan ditangkap personil Brimob Polda Sulbar pada simulasi latihan melumpuhkan teroris (Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM- Dua korban penyendaraan kelompok teroris berhasil diselamatkan satuan Brimob Polda Sulbar dalam simulasi pembebasan sandera. Simulasi pembebasan tersebut berlangsung di rumah salah satu warga di Lingkungan Simboro, Kelurahan Simboro, Sabtu (2/2/2019).

Ratusan aparat kepolisian bersenjata lengkap menyusup kedalam rumah untuk membebaskan sandera yang ditahan kelompok bersenjata.

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sulbar AKBP Slamet Hermawan mengatakan,
tujuan simulasi ini untuk menlatih personil cara tanggap di lapangan melumpuhkan teroris dan membebaskan sandera.

Selain itu kata Slamet, juga sebagai latihan rutin yang digelar Satuan Brimob Polda Sulbar, khususnya menjelang pesta demokrasi pemilu 2019 karena tidak menutup kemungkinan kata dia, terdapat gangguan keamanan pada pileg dan pilpres mendatang. "Maka dari itu, kita menggelar simulasi untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi," katanya. 

Dalam latihan tersebut, bukan hanya tim Gegana Satuan Brimob Polda Sulbar yang di libatkan, namun juga dibantu tim pelopor dan tim bantuan logistik Brimob Polda Sulbar.

"Semua tim kita libatkan dalam latihan simulasi pembebasan sandera ini," ujar AKBP Slamet

Pantaun masalembo.com, saat simulasi pelaku penyedaraan berjumlah enam orang. Mereka dilumpuhkan oleh Satuan Brimob Polda Sulbar.

Dua tawanan berhasil diselamatkan, sementara satu pelaku terluka parah.(awl/har)

comments