Festival Band Jingle, Kampanye Ajak Pemilih Millenial

On Sabtu, Februari 09, 2019

MASALEMBO.COM

Salah satu peserta festival band jingle KPU Provinsi Sulbar di anjungan pantai Manakarra Mamuju (Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebagai upaya mengajak pemilih pemula atau kelompok millenial memberikan hak suaranya di pemilu 2019, KPU Provinsi Sulbar menggelar Festival Band Jingle di anjungan pantai Manakarra, Sabtu (9/2/2019).

Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin mengatakan, tujuan digelar festival ini untuk mengajak pemilih pemula memberikan hak suaranya di pemilu 17 April mendatang. "Ini bagian dari kampanye kita mengajak kaum millenial ikut memilih," ujarnya. 

Kegiatan Festival Band Jingle diikuti pesertanya bukan hanya dari Mamuju namun juga dari luar Kabupaten Mamuju. Diungkap Arwan, sebanyak 190 juta jiwa pemilih di seluruh Indonesia yang terdaftar dalam DPT, untuk pemilih pemula sekitar 90 juta jiwa. Potensi ini tentu berdampak pada angka partisifasi pemilu karena itu suara kelompok milineal amat berharga untuk menentukan arah bangsa kedepan.

"Di Sulbar, jumlah pemilih yang masuk dalam DPT sebanyak 850 jiwa lebih, pemilih pemula sekitar 4 ribuan," ungkap Adi.

Panitia kegiatan Festival Band Jingle KPU Sulbar, Deden mengatakan, delapan grub band ikut dalam festival tersebut. Salah satunya band 10 Januari dari Malunda Kabupaten Majene, selebihnya dari Kabupaten Mamuju, yakni band Ikbal Friend, Rock Star, Mr Jox, Respect, Korumta, Band The Syafra n Frienci dan Band Ir Juanda.

Deden mengungkap, kurangnya peserta karena KPU Kabupaten juga menggelar kegiatan festival band di waktu yang sama. (awl/har)

comments