Hajrul Malik Minta Maaf Usai Ngopi Bareng Fahri Hamzah, Ternyata Ini Sebabnya

On Senin, Februari 11, 2019

MASALEMBO.COM

Fahri Hamzah saat diskusi dengan pegiat literasi di cafe Teras Mamuju (Foto: Anhar untuk masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua Panitia Deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Sulbar Hajrul Malik menyampaikan permohonan maaf atas postingan facebook miliknya, Senin (11/2) sore. Permohonan maaf Hajrul menyusul postingannya soal 'Ngobrol Inspirasi' (Ngopi) bersama wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah yang diklaim digagas Garbi Sulbar.

Hajrul meminta maaf sekaligus mengklarifikasi bahwa Garbi tak terlibat dalam diskusi tersebut. 

"Garbi sama sekali tidak ada panggung di diskusi tadi atau ngopi inspirasi. Itu murni usaha kawan kawan penggiat literasi," demikian kata Hajrul menyampaikan permohonan maaf atas postingannya sebelumnya bahwa 'Ngopi' bersama Fahri Hamzah digagas Garbi.

Hajrul mengatakan, dirinya tidak mengklaim diskusi bersama Fahri digagas Garbi. Namun, ia salah menulis terkait penggagas kegiatan diskusi atau ngopi inspirasi tersebut. "Sama sekali Garbi tidak terlibat, itu murni salah tulis, tidak ada maksud mengklaim," terang Hajrul melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi masalembo.com, Senin malam.

"Saya copy link dari group Garbi Gorontalo Mamuju (official team)," sambung Hajrul menerangkan perihal postingannya di Facebook.

Sebelumnya sejumlah penggiat literasi Mamuju Sulbar menyampaikan protes atas postingan Hajrul Malik yang menulis keterangan diskusi literasi dengan Fahri Hamzah digagas Garbi Sulbar. Salah satunya yang protes adalah Iqbal Taba. "Garbi sama sekali tidak terlibat, kita agendakan kegiatan ini sejak bulan Januari lalu," kata Iqbal pegiat literasi Teras Aksara Mamuju.

Iqbal mengaku kecewa lantaran postingan Hajrul mengklaim kegiatan ini digagas Garbi. "Jujur ini kegiatan, dari pak Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mamuju, Pak Fauzan Basir, kebetulan dia berteman dengan salah satu stafnya Pak Fahri," pungkas Iqbal. 

Untuk diketahui, agenda utama kehadiran Fahri Hamzah di Mamuju, untuk menghadiri acara deklarasi Garbi Sulbar yang akan digelar malam di hotel d'Maleo Mamuju. Hajrul Malik adalah eks kader PKS yang didaulat jadi ketua penyelenggara deklrasi ormas gagasan Anis Matta tersebut. (har/red)

comments