Jamil Barambangi: Pencapaian Kinerja OPD Masih di Bawah Target

On Kamis, Februari 07, 2019

MASALEMBO.COM

Peserta dialog pemetaan strategi pengelolaan kinerja OPD (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepala Biro Balitbanda Pemprov Sulbar Jamil Barambangi mengungkapkan telah melakukan penelitian dan pengkajian atas kinerja OPD Pemprov Sulbar. Hasilnya, belum sepenuhnya mencapai target. Hal tersebut dikatakan saat dialog pemetaan strategi dalam pengelolaan kinerja OPD di ruang aula dilantai IV kantor gubernur Sulbar, Rabu (6/2).

"Ya tidak terlalu buruk tapi C-lah nilainya," ungkapnya di sela-sela acara.

Maka itu kata Jamil, dengan digelarnya dialog tersebut yang dihadiri para OPD lingkup Pemprov Sulbar dan juga Sekprov Sulbar Muhammad Idris, dirinya berharap kedepan semua OPD Pemprov Sulbar memiliki kedisiplinan dan kinerja yang lebih baik.

Kendala saat ini dihadapi di Pemprov Sulbar sambung Jamil, masih banyak OPD yang belum konek dengan konsep rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) sehingga kerap terjadi kekeliruan. 

"RPJMD disusun setelah keluar rencana kerja Pembangunan daerah (RKPD) maka banyak tidak nyambung," ungkap mantan Plt Sekda Provinsi Sulbar ini.

Ia berharap dengan digelarnya sosialiasi ini, semua OPD bisa konek melalui satu sistem yang bisa dipahamai lebih kompleks untuk dijadikan satu panduan dan pedoman para kepala OPD dalam mengelola organisasi.

Sementara itu, Kepala Biro Ortala Pemprov Sulbar Sayuti mengatakan, tim pengelolaan kinerja wajib di setiap organisasi, khususnya di lingkup Pemprov Sulbar.  Tahun ini kata Suyuti, sudah jadi ada rancangan pergub untuk hal tersebut dan tinggal menunggu SK untuk pengukuran dan pengawasan kinerja OPD. (awl/har)

comments