Kapolres Mamasa: Mobil 'Out Control' Sebelum Jatuh ke Jurang

On Jumat, Februari 01, 2019

MASALEMBO.COM

Kondisi mobil Fortuner wakil ketua DPRD Sulbar Munandar Wijaya (ist/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Hingga kini kepolisian Polres Mamasa belum bisa memastikan penyebab kecelakaan mobil wakil ketua DPRD Provinsi Sulbar Munandar Wijaya.

Kapolres Mamasa AKBP Arianto kepada masalembo.com, Jumat (1/2/19) mengatakan, pihaknya masih melakukan investigasi di lokasi kejadian. Mereka masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengungkap penyebab kecelakaan yang menewaskan ajudan Munandar Wijaya, Arwin. 

"Kita masih mengumpulkan keterangan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," kata AKBP Arianto melalui pesan elektronik, Jumat malam.

Kapolres Mamasa menjelaskan, saat terjadi kecelakaan, cuaca di TKP tampak cerah. Sementara tempat kejadian berada di area jauh dari pemukiman warga.

"Kondisi jalan berliku, jalan beton dengan lebar 12 meter," terang Kapolres

Menurut Kapolres, kendaraan melaju dari arah Mamuju ke Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa. Sesaat sebelum jatuh ke jurang, mobil Toyota Fortuner nomor polisi DC 8 itu tiba-tiba out control lalu terjun ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 89 meter. "Kondisi rem Fortuner warna hitam tersebut berfungsi dengan baik, namun di TKP tidak ada bekas pengereman," ungkap Kapolres Mamasa.

Berita terkait: Kapolres Mamasa: Fortuner DC 8 Jatuh ke Jurang 100 Meter, 1 Orang Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut ini terjadi sekira pukul 09.00 WITA. Akibat peristiwa tersebut, ajudan Munandar Wijaya bernama Arwin, meninggal dunia. 

Kecelakaan terjadi di Dusun Sumua, Desa Buntumalangke, Kecamatan Buntumalangke, Kabupaten Mamasa. (har/red)

comments