Ke Dubai, ABM Mengaku Bertemu Sejumlah Investor Dunia

On Senin, Februari 25, 2019

MASALEMBO.COM

Ali Baal Masdar (Foto: dok. Kominfo Sulbar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Polemik kunjungan luar negeri gubernur Sulbar beberapa pekan lalu dijawab Ali Baal Masdar saat menggelar konfrensi pers, Senin (25/2/2019). Di hadapan sejumlah awak pers, gubernur Ali menegaskan kunjungannya ke Dubai itu, atas undangan perusahaan internasional.

"Kita kesana bukan jalan-jalan, kita diundang, 25 orang namun hanya 16 orang yang berangkat," ucap ABM


Mantan bupati Polman dua periode ini menegaskan, kunjungannya ke Timur Tengah tersebut, atas dorongan ingin mempromosikan potensi Sulawesi Barat. Diantaranya pertanian, kerajinan, perkebunan, hutan, minyak bumi dan pariwisata.

"Misalnya karena kita memiliki potensi besar ikan tuna untuk diekspor maka kita pekerkenalkan," kata gubernur Ali Baal.

Dalam kunjungan gubernur tersebut bersama rombongan mengatakan telah bertemu perusahaan besar dari Brasil yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan dan termasuk pengusaha dunia di sektor pemasaran atau pemasok daging.

Selain itu, gubernur mengaku juga bertemu investor Kanada bagian administrasi pemerintahan dan dari negara Firlandia yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Kita ingin administrasi pemerintahan Sulbar nantinya, bisa berkelas dunia," harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, ABM juga bertemu perusahaan Mubadala dari negara Dubai. Perusahaan ini merupakan pengelola minyak bumi di lepas pantai Sulbar, termasuk di blok Sebuku pulau Lereklerekang. (awl/har)

comments