Luput dari Pengawasan Orang Tua, Balita di Polman Tersiram Air Panas

On Jumat, Februari 08, 2019

MASALEMBO.COM

Balita Nurul Hasmi dilarikan ke Puskesmas Mapilli usai tersiram air panas (Asrianto/masalembo.com)

POLMAN, MASALEMBO.COM - Ini pelajaran bagi orang tua dalam menjaga anak-anaknya. Akibat luput dari pengawasan, seorang balita di Polewali Mandar, Sulbar, tersiram air panas.

Peristiwa naas ini dialami Nurul Hasmi (10 bulan). Balita malang ini anak pertama dari pasangan Bahar dan Nurmadian, Warga Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar.

Kulit bagian wajah, punggung dan lengan balita yang baru berusia 10 bulan ini melepuh akibat tersiram air panas. Ia tersiram saat bermain di dapur rumahnya, Jumat (8/2/2019) siang.

Nurul Hasmi saat itu luput dari pengawasan sang ibu Nurmadian, dia menggapai gelas di atas meja berisi kopi panas yang akhirnya tumpah dan membasahi sebagian tubuhnya.

"Tadi pas lagi di dapur, saya tidak perhatikan dia tarik kopi panas di atas meja," ungkap Nurmadian.

Rencananya kopi panas ini akan dihidangkan buat sang ayah Bahar, yang baru saja pulang dari sawah.

Pasca kejadian Nurul Hasmi yang terus menangis akibat merasakan perih pada kulit yang melepuh akibat luka bakar di tubuh yang mencapai 30 persen, langsung dibawa ke Puskesmas Mapilli untuk mendapat perawatan medis.

Peristiwa yang dialami Nurul Hasmi, harus menjadi pelajaran penting bagi para orang tua, untuk selalu waspada dan meningkatkan pengawasan kepada anaknya yang masih berusia belia, saat bermain dimanapun. (ant/har)

comments