Melalui Kegiatan Ini ADKASI Sepakat Tolak Money Politik

On Jumat, Februari 15, 2019

MASALEMBO.COM

H. Lukman Said menyampaikan sambutan di Rakernas ADKASI di Jakarta (Hand Over: Lukman Said)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -  Ribuan Ketua DPRD serta anggota dewan dan Bupati Se-Indonesia berkumpul di Jakarta beberapa waktu lalu. Mereka berkumpul untuk melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI). Kegiatan ini sekaligus berdiskusi demi menciptakan pemilu damai dan berkualitas di tahun politik 2019 ini.

ADKASI di bawah pimpinan, H. Lukman Said, menggelar Rakernas ketiga dan "Workshop" jelang Pemilu 2019. Salah satu agenda rakernas adalah penandatanganan nota kesepahaman untuk menjauhi ujaran kebencian, berita bohong dan politik uang pada pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang. Kegiatan ini dibuka oleh Menkopolhukan Wiranto mewakili Presiden Joko Widodo.

Ketua ADKASI Lukman Said saat ditemui, Rabu (13/02-2019) menjelaskan, sudah jauh hari pihaknya mempersiapkan acara tersebut, tak lain sebagai bentuk peduli dan tanggungjawab lembaga DPRD negara melalui ADKASI. "Ini untuk menciptakan pemilu damai dan berkualitas di republik ini," kata Lukman kepada wartawan masalembo.com

Dijelaskan Lukman, kegiatan tersebut untuk sinergisitas antara semua pihak khususnya DPRD untuk membantu penyelenggara pemilu mewujudkan pesta demokrasi yang bermartabat.

"Kita tekankan pemilu damai ini, jangan dikotori oleh hal-hal yang merugikan seperti berita hoaks, isu SARA, money politik, khususnya anggota DPRD Kabupaten di Indonesia," kata Lukman Said. (eds/har)

comments