Pangdam Janji Tambah Koramil di Mamuju Tengah

On Sabtu, Februari 16, 2019

MASALEMBO.COM

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Endang Surawahadi, disambut dengan tarian (Jamal Tanniewa/masalembo.com)


MATENG, MASALEMBO.COM - Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Endang Surawahadi, berkunjung ke Mamuju Tengah. 

Pangdam beserta rombongan disambut Bupati Mateng HM Aras Tammauni bersama wakilnya Muh Amin Jasa di kediaman pribadi bupati, Kamis (14/2/2019). Penyambutan juga diikuti Ketua DPRD Mateng Arsal Aras bersama pimpinan OPD dan puluhan masyarakat.

"Ini kunjungan pertama saya ke Mamuju Tengah sejak menjabat Pangdam," kata Surawahadi dalam sambutan pada malam silaturahmi dan ramah tamah Pemkab Mateng.

Pangdam mengaku bangga karena dapat benginjakkan kaki di Bumi Lalla Tassisara. Sehingga bisa mendengar, melihat langsung kondisi serta kemajuan daerah ini. "Terutama anak-anak saya yang dari TNI," ungkapnya.

Ternyata, lanjutnya, di Mateng hanya ada satu Koramil. Dapat dibayangkan 22 anggota TNI Koramil harus ikut membantu mengamankan 350 TPS. "Tapi saya percaya yang dikatakan bupati. Disini aman, damai, dan tentram," ujarnya.

Pangdam berjanji, kedepan akan menambah koramil. Sebab syarat untuk membentuk Kodim harus ada lima Koramil. "Ini jadi perhatian kami dan akan diprioritaskan," ucapnya.   

Ia berpesan keanekaragaman sekiranya tidak dijadikan persoalan atau penghalang. Tapi perbedaan justru sebagai pengikat atau perekat dalam membangun persaudaraan. "Semoga pelaksanaan pileg dan pilpres di Mateng berjalan kondusif sesuai harapan," imbuhnya.

Bupati Mateng HM Aras Tammauni mengatakan, sebelumnya Mateng merupakan daerah tertinggal dan wilayah transmigrasi. Namun hasil kerja keras dan kerjasama yang baik, daerah tersebut bisa menjadi kabupaten. Semua itu atas dukungan Dandim, Bhabinsa, Polsek, dan segenab warga.

Kini Mateng dikenal sebagai Indonesia mini. Sebab segala suku, etnis, agama, bahkan warga timor-timor, ada di daerah ini. Olehnya ketertinggalan akan terus dibenahi. Ia berupaya Mateng menjadi contoh di Sulbar. (jml/riz) 

comments