-->

Hot News

Pemkab Mateng Bangkitkan Semangat Gotong Royong

By On Jumat, Februari 08, 2019

Jumat, Februari 08, 2019

Wakil Bupati Mateng H. Amin Jasa memukul gong puncak peringatan bulan bakti gotong royong di pendopo rujab Mateng (Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng) H Muh Amin Jasa mengajak seluruh lapisan masyarakat melestarikan semangat gotong royong.

Amin mengatakan, gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia sejak dahulu kala. Namun seiring waktu, setelah pengaruh budaya luar masuk, rasa kebersamaan semakin mundur. Kepekaan sosial mulai meningkat, tegur sapa dan kesadaran saling membantu, mulai luntur.

"Untuk itu marilah kita galakkan kembali budaya gotong royong," ajak wakil bupati saat memberikan sambutan pada puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang terselenggara atas kerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dengan Tim Penggerak PKK Mateng, di pendopo rumah jabatan Bupati Mateng, Rabu (06/2/2019).

Peringatan BBGRM adalah agenda berskala nasional yang dirayakan se Indonesia. Ini salah satu upaya untuk mengembalikan semangat gotong royong. Namun dukungan partisipasi masyarakatlah sebagai penentu.

Kata Amin, BBGRM merupakan program pembangunan dari rakyat, dilaksanakan oleh rakyat, dan sangat  bermanfaat bagi kepentingan orang banyak. Olehnya kepala OPD, camat dan aparat desa, diminta mengimbau warganya untuk menggalakkan Jumat bersih. (jml/riz) 

comments