Pengelolaan Pemdes Baik, Pemkab Pasangkayu Contoh Banyuwangi

On Rabu, Februari 27, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati H Agus Ambo Djiwa (putih) saat berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi (Foto: Edison S/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa dan seluruh Kepala Desa (Kades) se Pasangkayu, menyambangi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Senin 25 Februari.

Ikut serta pula dalam rombongan itu, Sekkab Pasangkayu Firman, Kapolres Mamuju Utara Made AKBP Made Ary Pradana, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak,serta Kepala Kepala OPD terkait. Bupati dan rombongan diterima langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Kunjungan kerja dan studi banding itu bakal berlangsung dari tanggal 24 sampai 26 Februari di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sekaligus kunjungan wisata ke desa Tamansari Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi.

"Dianggap perlu untuk melaksanakan kunjungan kerja sekaligus studi banding terkait dengan pengelolaan dana desa, administrasi pemerintahan desa (Pemdes), pengelolaan BUMDesa dan pengembangan potensi ruang wisata desa" terang Agus Ambo Djiwa.

Kenapa memilih Banyuwangi? Bupati Agus mengungkapkan, Banyuwangi merupakan salah satu daerah kabupaten yang sangat maju dalam melaksanakan pembangunan, banyak hal yang bisa diambil dan pelajari dari kabupaten di Provinsi Jatim itu. Mulai dari pengelolaan pemerintah desa hingga pengelolaan tempat wisata.

Bupati berharap, setelah kembali nantinya ke Pasangkayu semua peserta dapat menerapkan apa yang telah dilihat dan di pelajarinya, sehingga model pengelolaan pemerintah desa maupun objek wisata di Pasangkayu bisa semakin baik.

"Saya meminta kepada seluruh peserta studi banding betul-betul mempelajari dengan baik apa yang ada di Banyuwangi dan menerapkannya di Kabupaten Pasangkayu," tegas Agus. (eds/har)

comments