Pengurus Garbi Resmi Terbentuk di Sulbar

On Selasa, Februari 12, 2019

MASALEMBO.COM

Pemukulan gong di acara deklarasi Garbi Sulbar (Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO. COM - Organisaai masyarakat (Ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) resmi terbentuk di Provinsi Sulawesi Barat. Terbentuknya organisasi gagasan mantan presiden PKS Anis Matta ini ditandai dengan deklarasi di hotel d'Maleo, Mamuju, Senin (11/2/2019) malam.

Deklarasi tersebut disaksikan langsung ketua umum Garbi Fahri Hamzah. 

Dalam sambutan, Ketua Garbi Provinsi Sulbar Zainal Abidin dalam mengatakan, dengan hadirnya Garbi di Sulbar diharapkan dapat memberi sumbangsih terhadap kemajuan bangsa, khususnya Sulawesi Barat.

Dijelaskan Zainal, Sulbar merupakan jalur maritin selat Sulawesi karena itu potensi kemajuan daerah ini cukup besar. Selain itu Sulbar memiliki kekayaan alam yang berlimpah, potensi pertanian, hasil laut, hutan, perkebunan dan tambang yang belum dikelola. 

"Konon tambang uraniun di Sulbar ini, adalah terbaik di dunia," ujar kader Partai Keadilan Sejahtera ini.

Zainal berharap dengan hadirnya Garbi di Sulbar dapat berkontribusi untuk dapat membawa bangsa Indonesia sejajar dengan lima negara besar di dunia yakni Cina, Amerika, Rusia, Inggris dan Jerman. 

"Sesuai cita-cita Garbi dibentuk kita ingin membawa bangsa Indonesia memiliki kekuatan seperti lima negara besar di dunia itu," ujarnya. 

Selain dihadiri Ketum Garbi Fahri Hamzah deklarasi Garbi di Ball Room Hotel d'Maleo Mamuju turut dihadiri ketua Ombusman RI perwakilan Provinsi Sulbar Lukman Umar, ketua MUI Sulbar KH Namru Asdar dan ratusan undangan dari kelompok milenial Mamuju. (awl/har)

comments