Pesan Bupati Mateng Saat Membagikan Bantuan Hibah Sepeda Motor

On Jumat, Februari 01, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Mateng H. Aras Tammauni didampingi ketua DPRD Arsal Aras, wakil bupati H. Amin Jasa, Sekkab Askary Anwar dan pejabat lainnya saat penyerahan kartu asuransi nelayan (Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM -- Bupati Mamuju Tengah H Aras Tammauni, menyerahkan batuan 10 unit sepeda motor pada kelompok usaha perikanan. 

Bantuan hibah itu diserahkan secara simbolis di Pantai Batu Rede Desa Budong-Budong Kecamatan Topoyo, Kamis (31/1/2019). Selain sepeda motor, bupati juga menyerahkan 10 keping Kartu Asuransi Nelayan. "Pemberian motor pembonceng ikan bersama kartu asuransi ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Aras saat menyerahkan bantuan. 

Bupati berharap, sarana pemasaran ikan yang diberikan Pemkab Mateng, digunakan sebagaimana mestinya. Sedianya dijaga dan dipelihara dengan baik agar bisa bertahan lama. "Saya juga berharap bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat. Bagaimanapun juga bila dimanfaatkan dengan baik pasti baik pula hasilnya," harap bupati.

Mantan ketua DPRD Sulbar itu menyinggung besaran dana yang kini dikelola desa cukup besar. Kata dia, anggaran yang masuk ke desa berkisar Rp1 miliar lebih. Olehnya kepala desa diharapkan mampu mengatur dana desa tersebut. Dengan tujuan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat. "Ada kewenangan yang harus kita bagi, sebab tidak semua infrastruktur di desa harus dibiayai kabupaten," ungkapnya.

Kapala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mateng Amrullah mengatakan, bantuan hibah tersebut diberikan pada enam kelompok usaha perikanan. Yaitu kelompok Siamasei, Seratus Persen, Batu Rede, dan Burra Kanang, masing-masing mendapatkan 2 unit sepeda motor. Kemudian Sipindaikan Allo dan Mattunru Tunrue, masing-masing 1 unit. 

"Saya berharap penerima bantuan ini sekiranya menjaga dengan baik dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya" pinta Amrullah.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Sulbar, ketua DPRD Mateng, wakil bupati, sekkab, para asisten, serta kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng. Hadir pula Pabung TNI Kodim 1418 Mamuju, Kapolsek Topoyo, Kapoldek Tobadak, Camat Topoyo serta Kepala Desa Budong-Budong. (jml/riz)

comments