Prof Basri Hasanuddin Alami Kecelakaan di Jalur Poros Bandara

On Sabtu, Februari 09, 2019

MASALEMBO.COM

Tampak mobil honda jazz warna putih sesaat setelah tabrakan dengan pajero sport yang ditumpangi Prof Basri Hasanuddin (Istimewa/WhatsApp Group)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Tokoh masyarakat Mandar Sulbar yang juga mantan rektor Unhas, Prof Basri Hasanuddin dikabarkan mengalami kecelakaan di jalur poros Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu (9/2/2019).

Informasi ini diketahui awak redaksi masalembo.com melalui pesan berantai di WhatsApp Group (WAG) sore tadi. Dikabarkan, kejadian pada pukul 13.40 Wita.

Kronologi kejadian menurut pesan WAG, tabrakan antara kendaraan roda empat jenis Mitsubishi Pajero Sport berwarna hitam yang membawa Prof Basri Hasanuddin melawan mobil Honda Jazz warna putih bernomor Polisi DD 1111 ML. 

Mitsubishi Pajero Sport bernomor Polisi DD 10 AF dikemudikan Hamka, warga Jln. Kesadaran Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. 

Peristiwa tabrakan terjadi ketika Honda Jazz warna putih yang dikemudi seorang lelaki tanpa membawa identitas melaju di Jalur Poros Bandara. Pengemudi mobil Honda Jazz tersebut tidak mampu menguasai kecepatan mobilnya kemudian membanting setir ke kanan dan mobil melintasi pembatas jalan yang mengakibatkan kendaraan tersebut berada di jalur berlawanan arah. Pada waktu bersamaan, terdapat mobil Mitsubishi Pajero Sport yang dikemudi Hamka dan memuat Prof Basri Hasanuddin sedang melaju di jalurnya sehingga mengakibatkan terjadinya tabrakan.

Peristiwa ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Maros AKP Mamat Rahmat seperti dilansir tribun-timur.com

"Kecelakaan melibatkan Pajero dan Honda Jazz. Saat kecelakaan, Pajero ditumpangi mantan Rektor Unhas Prof Dr Basri Hasanuddin MA," kata Mamat dikutip Tribun.

Kedua pengemudi kendaraan beserta penumpangnya diantar ke Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin untuk mendapatkan penanganan medis. Pihak BKO TNI AU, Avsec Bandara International Sultan Hasanuddin dan Polsek Kawasan Bandara tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan arus lalu lintas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kedua pengemudi dan penumpang Pajero Sport yakni Prof Basri Hasanuddin mengalami luka-luka. Mereka sementara dilakukan penanganan medis di Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. (har/red)


comments