Semarak Milenial Road Safety Festival di Mamasa Diisi Tarian Kolosal

On Minggu, Februari 17, 2019

MASALEMBO.COM

Suana Millenial Road Safety Festival di lapangan kota Kabupaten Mamasa (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM -  Kegiatan Milenial Road Safety Festival yang dipelopori Satuan Lalulitas Polres Mamasa begitu semarak. Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” dipusatkan di lapangan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu (16/2/2019)

Road Safety Festival ini diisi berbagai kegiatan melibatkan ribuan peserta mulai siswa SMK, SMA serta sejumlah komunitas sepeda motor di daerah ini. Kegiatan diawali dengan berjalan santai dari ujung kota Kabupaten Mamasa menuju lapangan upacara dalam kota. Tampak hadir Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi, Wakil Bupati Marthinus Tiranda serta puluhan pejabat di lingkup Pemda Mamasa.

Selain jalan santai, kampanye ini diisi sejumlah anggota Sat Lantas Polres Mamasa dengan berkolaborasi berbagai komunitas sepeda motor yang hadir. 

Tak hanya itu, senam kolosal yang dipimpin puluhan Polwan dan ibu Bhayangkari juga menambah semarak kegiatan. Ribuan peserta  terlihat antusias dan penuh semangat mengikuti Milenial Road Safety Festival ini.

Kapolres Mamasa AKBP Arianto mengungkapakan, kegiatan ini adalah momentum membangun kultur pola pikir dengan memberikan sosilaslisasi atau kampaye kepada kaum millenial tentang ketertiban berlalulintas. Hal itu sebagai langkah Polri menepis terjadinya kecelakaan lalulintas kepada seluruh seluruh masyarakat khusunya kaum millenial.

Tonton videonya !

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat melahirkan satu konsep secara bersama-sama dalam mewujudkan kesadaran berlalulintas. 

“Kegiatan ini dilaksanakan didasari suatu evaluasi dimana tahun 2018 fatalitas kecelakaan lalulintas sangat tinggi. Kurang lebih 29.910 jiwa melayang dikarenakan kecelakaan lalu lintas," kata Arianto.

Olehnya itu lanjut Kapolres, melalui kegiatan ini pihaknya berharap seluruh kaum millenial sama-sama mendeklarasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi di acara ini menyampaikan apresiasi kepada Polri, beserta seluruh jajaran yang telah melaksanakan kegiatan dengan tujuan menepis terjadinya kecelakaan lalulintas khusunya di Kabupaten Mamasa.

Menurut Ramlan, kegiatan itu sangat penting dilakukan dengan guna memberikan kesadaran berlalulintas khusunya kepada kaum muda yang diharapakan mampu menjadi pelopor dalam keselamatan berkendaraan. (frd/har)

comments