Wabup Majene Disambut Bupati Sidrap: Selamat Datang di Bumi Nene Mallomo

On Sabtu, Februari 09, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Sidrap Ir. Dolla Mando (kiri) sambut wakil bupati Majene H. Lukman (Foto: Hendra/Humas Setda Majene)

SIDRAP, MASALEMBO.COM - Di awal tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Majene melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (9/2/2019). Kunjungan tersebut sebagai langkah Pemkab Majene untuk melakukan studi di Bumi Nene Mallomo itu.

Wakil bupati Majene H. Lukman saat diterima Bupati Sidrap Ir. Dolla Mando mengatakan, Kabupaten Sidrap terkenal dengan wilayah pertanian dan menjadi lumbung pangan Provinsi Sulawesi Selatan bahkan nasional. Karena itu Lukman berharap terjadi interaksi antara Pemkab Majene dan Sidrap untuk pengembangan pertanian dan juga perikanan.

"Tadi Pak Bupati bilang, di Sidrap ini lumbung padi dan di Majene banyak ikan. Semoga nanti ada hubungan timbal balik antara Sidrap dan Kabupaten Majene," kata Lukman dalam sambutannya.

Lukman mengatakan, kehadirannya di Sidrap sengaja membawa sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk belajar hingga berinteraksi dengan sesama pimpinan OPD dari Sidrap. Harapannya kata Lukman, dari interaksi tersebut terjadi hubungan mutualisme antara Sidrap dan Kabupaten Majene di kemudian hari.

Sebelumnya, Bupati Sidrap Ir. Dolla Mando yang menerima rombongan Bupati Majene di rumah jabatannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran Pemkab Majene di Kabupaten Sidrap.

Di hadapan wakil bupati dan sejumlah pimpinan OPD Majene, Dolla Mando mengatakan, Kabupaten Sidrap dalam satu tahun telah berhasil membuat surplus beras. Hasilnya kata Dolla, kurang lebih 200 ribu ton. "Hasil tersebut kemudian dikirim ke Bali, Kalimantan dan juga Irian," ungkap Dolla.

Selain itu kata Bupati Dolla, Sidrap terkenal dengan produksi telur yang kata dia telah melayani seluruh kawasan Timur Indonesia. "Rata-rata 3 juta per hari, itu penghasilan telur kami," ucap Bupati Sidrap 

Ia juga menyebut di Sidrap banyak potensi pariwisata dan kuliner yang bisa menjadi sarana untuk membangun kerjasama yang lebih baik lagi dengan Kabupaten Majene.

"Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu, semoga selama di sini tetap diberi kesehatan dan kembali juga tetap diberi kesehatan, bisa bersama keluarga dan bisa memberikan informasikan kepada segenap orang yang ada di Majene," kata Bupati Dolla Mando.

Turut hadir dalam kunjungan ini, wakil ketua DPRD Idwar, Kajari Majene, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kadis PTSP, Kepala Bapenda, Kepala Balitbang, Kepala Kesbangpol, Camat Tammerodo dan Malunda, Sekretaris Disdikpora, Sekretaris BPBD, Kabid. PMD, Kasi Disbudpar, Lurah Banggae dan Bagian Humas Setda Majene. (adv/red)

comments