Wakapolres Mamuju Paparkan Tujuan MRSF di Hhadapan Forkopimda Mateng

On Senin, Februari 04, 2019

MASALEMBO.COM

Wakapolres Mamuju menyampaikan sambutan pada apel di halaman kantor bupati Mateng (Foto: Yasin/Humas Pemkab Mateng)

MATENG, MASALEMBO.COM - Wakapolres Mamuju Kompol Zulkarnain, mengajak Forum Komunikasi Pmpinan Daerah (Forkopimda) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Mateng, membantu menyukseskan Millenial Road Safety Festival. 

Ia meminta orangtua membimbing anak-anaknya tentang cara berlalu lintas yang baik. Ini sangat penting demi keselamatan generasi muda, dan untuk mewujudkan generasi milenial yang taat berlalu lintas.

"Jangan sebaliknya, orangtua malah bangga kalau anak kecil dapat berkendaraan tanpa memiliki SIM," kata Zulkarnain saat apel bersama jajaran Forkopimda di halaman Kantor Bupati Mamuju Tengah, Senin (4/2/2019). 

Wakapolres menjelaskan, selama 2018 kasus laka lantas di Sulbar lebih dari 150. Meninggal dunia berkisar 56 atau 30 persen. Korban tersebut mayoritas kaum milenial. Itu sebabnya, Polres Mamuju gencar bersosialisasi pada siswa SMP dan SMA, tak terkecuali forkopimda. Khususnya kaum milenial usia 17-37 tahun. "Kita ajarkan pada mereka tata cara berlalu lintas dengan baik," ungkapnya.

Zulkarnain berharap, forkopimda membantu Polri menyukseskan Millennial Road Safety Festival. Sehingga kedepan, generasi milenial menjadi generasi bangsa yang mampu mewujudkan Indonesia yang gemilang. Puncak kegiatan ini rencana digelar di Pantai Manakarra, Mamuju, Sabtu 24 Februari.

Apel tersebut dihadiri para asisten, staf ahli, pimpinan dan staf OPD, serta Kapolsek se Mateng. (jml/riz) 

comments