-->

Hot News

1.500 Personil TNI-Polri Disiagakan Pengamanan Kunjungan Jokowi di Mamuju

By On Rabu, Maret 27, 2019

Rabu, Maret 27, 2019

Gelar apel pasukan, Rabu (27/3) pagi.

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Guna menjamin keamanan dan ketertiban kunjungan calon presiden petahana Joko Widodo dan rombongan, Kamis (28/3/2019) besok, Polda Sulbar menyiagakan 1.500 personil gabungan TNI-Polri. Hal itu ditandai dengan digelarnya apel gelar pasukan, Rabu (27/3) pagi.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Markas Komando Kodim 1418 Mamuju dipimpin oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawadi dan Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharudin Djafar.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Kabinda, Danrem 142 Tatag, Danlanal Mamuju, para pejabat utama Polda Sulbar dan Korem 142 Tatag. Selain itu Kapolres Mamuju dan Dandim 1418 Mamuju juga hadir.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend Surawadi dalam amanatnya menyebutkan bahwa, apel gelar pasukan yang diselenggarakan ini merupakan momen yang sangat penting dan efektif untuk mengecek kesiapan personil dan materiil, serta sarana maupun prasarana pendukung dari unsur satuan pengmanan TNI-POLRI dan aparat lain yang terlibat dalam pengamanan kunker RI-I di wilayah Kabupaten Mamuju.

Untuk itu kata Pangdam, hal-hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas harus terus dikoordinasikan dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan terkoordinir dan yang terpenting semua personil paham tugas dan perannya masing-masing.

“Pegang teguh aturan yang berlaku hindari terjadinya pelanggaran hukum dan HAM serta jalin komunikasi, sinergitas dan jaga soliditas antara aparat sebabaik mungkin guna menghindari terjadinya kesalahpahaman dilapangan,” tuturnya.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Surawadi juga menekankan 3 hal kepada seluruh personil dan unsur terkait yakni, Seluruh personil yang terlibat pengamanan agar segera menyesuaikan apabila dinamika atau perubahan dilapangan.

Laksanakan koordinasi melekat dengan seluruh aparat atau instansi terkait guna melancarkan kegiatan pengamanan.

Pegang teguh disiplin, pahami rantai komando serta perhatikan faktor keamanan personil maupun materil.

Ditempat yang sama, Kapolda Sulbar juga mengingatkan kepada seluruh personil agar memahami tugas dan tanggung jawab yang di emban dengan meningkatkan koordinasi seluruh unsur terkait sehingga tugas terlaksana dengan baik. (awl/har)

comments