2.553 Siswa di Majene Siap Ikuti UNBK-UNKP

On Kamis, Maret 21, 2019

MASALEMBO.COM

Kabid Dikdas Disdikpora Majene Abd Chalik (ist)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Sedikitnya 2.553 orang siswa tingkat SMP sederajat yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2018-2019, pada April mendatang.

Dari 2.553 orang siswa sebagai peserta UN 2019, dilaksanakan dengan dua metode kegiatan UN, yakni metode Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan metode Ujian Nasional Kertas atau Pensil (UNKP).

"Untuk rinciannya, jumlah siswa peserta UNBK sebanyak 2.205 orang dan siswa peserta UNKP sebanyak 348 orang, dengan jumalh total sebanyak 2.553 orang siswa," terang Abd Chalik Kabid Dikdas Disdikpora Majene, Rabu 20 Maret.

Ia mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyambut pelaksanaan UNBK, seperti upaya dengan melakukan simulasi Ujian Akhir Sekolah (UAS) menggunakan komputer, guna memastikan pada pelaksanaan UNBK tidak terjadi gangguan server.

"Pihak sekolah melaksanakan uji coba dengan UAS. Ini juga mempersiapkan kesiapan SDM, mulai dari guru pengawas sampai pada siswa apakah sudah siap apa belum," jelasnya.

Selain itu, pada UNBK nanti dipastikan tidak akan terjadi gangguan listrik padam. Pasalnya, Disdikpora Majene telah berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Majene, agar tidak terjadi pemadaman saat UNBK berlangsung.

"Kita sudah berikan daftar titik pelaksanaan UNBK kepada petugas PLN Majene, agar dapat mengantisipasi jika terjadi kerusakan pada pelaksanaan UNBK. berlangsung," terang mantan Kasi Pembinaan SD Disdikpora Majene itu. (Adv)

comments