Aksi Kemanusian Bripka Yusran ke Sepasang Lansia

On Senin, Maret 25, 2019

MASALEMBO.COM


MAMASA, MASALEMBO.COM - Aksi kemanusian kembali datang dari seorang Polisi atas nama Bripda Yusran salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, ia melakukan aksi sosial kemanusian dengan mengunjungi serta memberikan bantuan sembako kepada sepasang  lansia yang tinggal di rumah tidak layak huni di Kecamatan  Tabulahan.

Dilingkungan Bakeng 9 kilometer dari pusat Kecamatan Tabulahan Kelurahan lakahang, tinggal sepasang lansia Kakek Kristian dan Nenek Larah mereka tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni, dan sangat meprihatinkan.

Diusianya yang sudah lanjut mereka terpaksa tinggal diatas rumah yang tak layak, beralaskan tanah atap bocor,bahkan kondisi tempat tidur yang terbuat dari kayu itu sudah rapuh hanya beralaskan tikar plastik. Hal itu diungkapkan Yusran yang sudah melihat langsung kondisi rumah kedua lansia tersebut.

Hal itulah yang kemudian mengundang rasa prihatin  Bripka Yusran, hingga ia meyambangi kedua lansia tersebut dan memberikan bantua berupa sembako. Lansia Kristian (75)dan Nenek Larah (78)  menerima langsung bantuan itu pada, Sabtu  (23/03/19) siang.

“Pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan inisiatif kepada masyarakat yang dinilai layak menerima bantuan. Anggaran untuk pembelian bantuan itu merupakan sisih gaji atas dasar keiklhasan untuk meringankan beban sesama,”ujar Yusran.

Lanjut ia menuturkan Bhabinkamtibmas bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan melakukan pembinaan di Desa, tetapi juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu l,” katanya.

Pihakmya mersa senang  bisah berbagi sedeka kepada sesamanya yang kurang mampu, meskipun tidak seberapa ia berharap bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi kedua lansia itu.

Kakek Kristian dan nenek Larah tidak punya pekerjaan tetap, kadang menerima upah buruh dari masyarakat yang memperkerjakannya untuk menyambung hidup, kadang juga dapat pertolongan dari tetangga ketika mereka kehabisan makanan. (rls/frd)

comments