-->

Hot News

Aksi Pencurian di Masjid Syuhada Terekam CCTV

By On Rabu, Maret 27, 2019

Rabu, Maret 27, 2019

Tangkap layar rekaman CCTV di masjid Syuhada Polewali (ist)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Aksi pencurian di Masjid Agung Syuhada, Pekkabata, Kabupaten Polewali Mandar, terekam Closed Circuit Television (CCTV). Aksi pencurian ini terjadi pada Rabu (27/3/2019) subuh, saat jamaah sedang menunaikan salat.

Pihak pengurus masjid telah melihat dan memutar ulang rekaman CCTV di masjid tersebut. Dalam rekaman yang berdurasi dua menit, tampak pelaku mengenakan mukenah berwarna biru dan maske untuk menutupi wajah. Ia sengaja terlambat masuk ke masjid dan mengambil shaf wanita paling belakang. Pelaku kemudian berpura-pura ikut salat bersama jamaah lain. Saat jamaah sujud pada rakaat pertama, ia kemudian berdiri dan melihat situasi di kiri kanan jamaah. Tangannya lalu mengambil tas yang berada di depannya. Berhasil mengambil tas jamaah, pelaku kemudian buru-buru berlari keluar dari masjid. 

Salah seorang jamaah masjid bernama Isknadar, mengatakan, memang benar subuh itu ada aksi pencurian yang terekam kamera CCTV. Korbannya adalah jamaah yang sedang menunaikan salat subuh.

“Kalau melihat caranya berlari, kemungkinan pelaku adalah pria yang sengaja mengenakan mukenah untuk menghindari kecurigaan," kata Iskandar.

Imam Masjid Syuhada, Fauzy Al Mahdali, mengatakan, kejadian seperti ini sudah sering terjadi saat jamaah sedang salat. Olehnya itu, pihak masjid Syuhada telah lama  menyiagakan dua orang sekuriti berjaga di sekitar masjid.

"Pernah juga ada bapak-bapak yang hilang tasnya waktu salat. Makanya kami pihak masjid menyiapkan sekurity," katanya.

Fauzy mengatakan, korban adalah salah seorang wanita bernama Nur Alam warga kelurahan Takatidung. Akibat kejadian ini, korban kehilangan tas berisi sejumlah uang, surat berharga dan telepon genggan dengan total kerugian jutaan rupiah.

Ia menghimbau kepada jamaah, agar tidak menaruh atau menyimpan barang berharga di samping atau belakangnya. "Ini peringatan kepada setiap warga untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap aksi pencurian yang bisa terjadi di mana saja. Sebelum takbir saya selalu ingatkan agar barangnya disimpan di depannya," katanya.

Pasca kejadian, tas milik korban ditemukan warga di buang pelaku di sekitar masjid. Namun sejumlah uang milik korban raib. Korban juga dikabarkan telah melapor ke aparat kepolisian setempat. (ant/har)

comments