Banjir dan Longsor Hantam Pemukiman Warga Batanguru Mamasa, Akses Jalan Terputus

On Jumat, Maret 08, 2019

MASALEMBO.COM

Banjir dan longsoran material tanah merendam pemukiman warga Desa Batanguru (Foto: Ist/Facebook)

MAMASA, MASALEBO.COM - Bencana alam melanda Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Bencana tanah longsor dan bajir bandang ini menghantam sejumlah pemukiman penduduk di Dusun Batanguru sekitar pukul 07: 00 Wita, Kamis (7/3/2019).

Dalam video amatir yang yang direkam warga beredar di media sosial, sejumlah rumah penduduk tertimbun longsor serta terendam banjir. Banjir diakibatkan salah satu sungai di wilayah itu meluap.

Camat Sumarorong Armianto yang dikonfirmasi via telpon, Kamis (7/3) sore membenarkan kejadian itu. Namun pihaknya belum mendapat informasi secara detail terkait kejadian tersebut. Ia hanya meyebut informasi semntara sekitar enam rumah warga terdampak banjir dan tanah longsor termasuk sejumlah rumah yang berada di pinggir sungai.

Camat Armianto mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke pemerintah daerah termasuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa.

Selain itu kata dia, jalan penghubung kecamatan Nosu, Pana dan Sumarorong terputus total hingga tak bisah dilalui. Warga yang berada di tiga kecamatan tersebut terancam terisolasi.

Hingga saaat ini belum ada informasi terkait adanya korban jiwa. Pihak  BPBD setempat belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini ditayangkan. (frd/har)

comments