Bersama Bhayangkari, Kapolres Matra Kunjungi Warga Tunanetra

On Sabtu, Maret 30, 2019

MASALEMBO.COM

Kapolres Matra dan Ny Niken Made Ary bertemu nenek Khadijah (Edison S/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Berbagi berarti kita akan menjadi manusia yang bermanfaat sedangkan orang bermanfaat adalah sebaik-baik manusia. 

Hal itu dikatakan Kapolres Mamuju Utara I Made Ary Pradana saat mengunjungi Khadijah (70), warga miskin yang hidup dalam kondisi buta sejak kecil. Khadijah juga diketahui, mengidap penyakit gondok tahunan. Warga ini, tinggal di Dusun Palapi, Desa Tampaure, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu. 

"Selain buta dan mengidap gondok, kita bisa lihat bersama kodisi rumah yang dia tempati sangat tidak layak," kata Kapolres, yang hadir didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Mamuju Utara Ny. Niken Made Ary dan Ketua Seksi Sosial Ny Nurtan Sony.

Kapolres datang tidak hanya memberikan bantuan sembako namun juga tempat tidur dan bantal guling serta uang untuk kebutuhan sehari-hari. 

Perempuan tua Khadijah meskipun tidak bisa melihat apa yang diberikan, namun rasa haru, senang bercampur bahagia terlihat dari raut mukanya. "Alhamdulillah Allah Subuhanahu Wataalah masih peduli dengan dengan mendatangkan orang-orang yang mulia dan memberikan berbagai bantuan," katanya meraba bantuan yang disodorkan Kapolres Matra. 

"Semoga Allah selalu melindungi," ucapnya.

Kapolres Mamuju Utara kepada nenek menyampaikan dukungan semangat, agar tetap tabah dan sabar menjalani kehidupan. 

Kapolres juga berterima kasih dengan Pemerintah Desa dan masyarakat yang selama ini telah peduli dengan nenek Hadijah. (eds/har)


comments