Diikuti 500 Milenial, Colour Run Pertama di Mamasa

On Jumat, Maret 08, 2019

MASALEMBO.COM

Para peserta Colour Run saat tiba di garis finish (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Kamis pagi (7/3/209) lebih dari 500 milenial kompak memakai baju putih siap berangkat dari garis star. Mereka berlari dari kantor DPRD Mamasa melewati jalan poros hingga finis di tribun lapangan kota. Baju putih di garis star lalu berubah menjadi warna-warni setiba di finis. Mereka menyemprotkan pewarna saat masuk finis.

Acara bertajuk Color Run ini untuk pertama kalinya, digelar dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten Mamasa ke -17 tahun ini. Ajang ini mengajak peserta berlari sepanjang 2 Km. Meski menguras energi namun  semangat dan juga suasana ceriah menggantikan rasa lelah ratusan peserta.

Para peserta yang tampak masih muda, antusias meyambut kegiatan itu. Tak hanya melibatkan orang remaja tetapi juga tampak anak-anak.

Menurut Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda, kegiatan Color Run ini memberikan semangat generasi muda  Mamasa agar dapat berbaur bersama-sama memacu semangat dan kesadaran untuk mendorong pembangunan kabupaten ini lebih baik kedepan.

Sementara, salah satu pelaksana kegiatan, Sandy Kariwangan mengungkap, selain keceriahan meyambut HUT Mamasa. Kegiatan itu dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara hiudup sehat.

“Dengan hadirnya kegiatan ini kita berharap menjadi langkah awal genarasi muda Mamasa. Tetaplah bersatu, dorong kemajuan Mamasa kedepan,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kegiatan serupa Color Run ini, pertama kalinya diadakan di tahun 2012 di Arizona Amerika Serikat. Tujuanya memberi dukungan masyarakat terkait hidup sehat. (frd/har)

comments