Disdikpora Mamuju: Siswa di Pengungsian Kita Tampung di SD Terdekat

On Jumat, Maret 15, 2019

MASALEMBO.COM

Kepala Disdikpora Murniani (awal s/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju tengah mengupayakan agar puluhan murid SDN Sama, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, tetap bersekolah. 

Kepala Disdikpora Murniani, Jumat (15/03/19) mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya agar murid-murid SDN Sama yang tinggal di pengungsian dapat kembali bersekolah.

"Saya sudah perintahkan KCD di bawah (Kalukku) agar siswa di pengungsian di tampung di sekolah terdekat agar bisa mengikuti proses belajar," ujarnya, ditemui di ruang kerjanya, Jumat.

Berdasarkan hasil kunjungan wartawan masalembo.com ke lokasi pengungsian warga Sama, sebanyak 67 siswa mulai dari kelas I hingga kelas VI saat ini tinggal bersama orang tuanya di pengungsian di atas lereng gunung Tapa Jarra yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari perkampungan Sama.

Baca juga: Puluhan Murid SD di Kalukku Terancam Putus Sekolah

Murniani mengatakan, dirinya tak menginginkan puluhan siswa SDN Sama putus sekolah apalagi siswa kelas VI tak lama lagi mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada 26 hingga 29 April mendatang.

Maka, pihaknya sudah berkordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Mamuju H.Suaib untuk mencarikan solusi agar kembali bersekolah selama di pengungsian sampai mereka kembali ke kampungnya.

Baca juga: Disdikpora Mamuju Sayangkan Penganiayaan Guru di Kalukku

Sementara itu, salah satu guru SD Sama, Burhan, berharap pemerintah mendirikan tenda untuk tempat belajar di sekitar tempat pengungsian.

"Kasihan anak-anak kalau jauh dari tempat pengungsian," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga lingkungan Sama, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku enggan kembali ke kampungnya mengingat kondisi tanah di perkampungan tersebut masih labil. Mereka kuatir terjadi longsor susulan seperti pada beberapa hari lalu. (awl/har)

comments