Dua Parpol Absen di Dekrasi Kampanye Damai KPU Mamuju

On Minggu, Maret 24, 2019

MASALEMBO.COM

Komisioner KPU Mamuju Muhammad Rivain menandatangani deklarasi kampenye damai pemilu 2019 (egi/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dua partai politik tak hadir di acara deklarasi kampanye damai pemilu 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju, Minggu (24/3/2019) di lapangan Ahmad Kirang. Kedua parpol tersebut adalah Garuda dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Komisioner KPU Mamuju Asriani mengatakan, pihaknya telah mengundang semua parpol peserta pemilu. Namun, ia tak mengetahui sebab ketidakhadiran PPP dan Partai Garuda di deklarasi kampanye damai tersebut.

"Ndak tahu kenapa ya, karena undangan sudah diterima semua parpol," tutur Asriani.

Partai Garuda dan juga PPP lanjut Asriani adalah peserta pemilu yang mendaftar di KPU Mamuju. Masing-masing parpol ini juga memiliki caleg yang maju di pileg DPRD Kabupaten Mamuju.

Sementara itu, pantauan wartawan, acara deklarasi kampanye damai ini dihadiri bupati Habsi Wahid, Ketua DPRD Siti Suraidah Suhardi, Kapolres AKBP Moh Rivai Arvan, Dandim 1418 Letkol Inf Jamet Nijo dan Maradika Mamuju Andi Maksum Dai. Mereka turut menandatangani deklarasi kampanye damai yang digelar mulai hari ini hingga 21 hari kedepan.

Deklarasi kampanye damai ini untuk pelaksanaan kampanye terbuka pemilu 2019 sejak 24 Maret hari ini hingga 13 April 2019 mendatang.
Mulai hari ini, penyelenggara pemilu telah membolehkan peserta pemilu 2019 menggelar kampanye atau rapat umum di lapangan, stadion, atau tempat umum/terbuka lainnya.

Selain kampanye terbuka, metode kampanye melalui media massa, berupa iklan di media cetak dan elektronik, juga telah dibolehkan bagi peserta pemilu 2019. (har/red)

comments