Gaya Jokowi Layani Permintaan Selfie Warga Mamuju

On Kamis, Maret 28, 2019

MASALEMBO.COM

Jokowi selfie dengan warga Mamuju (Foto: egi/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Calon Presiden Petahana Ir. Joko Widodo menghadiri kampanye terbuka di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (28/3/2019) sore. Jokowi hadir didampingi Iriana Jokowi dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. 

Capres yang juga presiden RI ini menyapa warga Mamuju sejak pukul 15 30 dan mengakhiri orasi jelang pukul 17.00 WITA.

Saat menyampaikan orasi politik, Jokowi menyerukan warga Sulbar memberikan hak suaranya pada pemilu 2019. Ia meminta warga tidak golput dan memilih dirinya bersama KH. Ma'ruf Amin. 

"Tanggal 17 April tinggal 22 hari, saya ingin bapak-ibu mengajak, mengajak teman-teman kita, mengajak handai taulan kita, mengajak tetangga-tetangga kita berbondong-bondong ke TPS," kata Jokowi di hadapan puluhan ribu warga yang memadati lapangan Ahmad Kirang pusat kota Kabupaten Mamuju.

Capres nomor urut 01 ini berpesan, agar warga datang ke TPS mengenakan baju putih, dan mencoblos foto dirinya dan KH. Ma'ruf Amin. Ia mengatakan, di Pilpres 2014 lalu, dirinya dan Jusuf Kalla sukses meraih 74 persen suara. Karena itu ia datang ke Sulbar, "karena di Sulbar menang tebal banget," katanya.

Usai menyampaikan orasi, Jokowi menggelar simulasi pencoblosan suara. Di sela simulasi ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak melayani sejumlah warga berfoto selfi. Jokowi "ngeselfie" dengan warga dari panggung orasi. (har/red)

comments