Kabiraan Bakal Miliki Lapangan Sepak Bola

On Minggu, Maret 24, 2019

MASALEMBO.COM

Kepala Desa Kabiraan Paharuddin bersama istri (ist)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Desa Kabiraan memastikan akan menyiapkan lokasi pembangunan sarana olahraga sepak bola di pusat Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene ini.

Kepala Desa Kabiraan Paharuddin belum lama ini mengatakan, lapangan sepak bola tersebut, sekaligus akan jadi sarana kegiatan pemerintah dan kemasyarakatan lainnya, seperti upacara dan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang tiap tahun digelar. 

"Kita memang sudah siapkan lokasinya, pendanaannya melalui program 1 miliar 1 kecamatan dari Pemkab Majene," kata Paharuddin

Menurut Paharuddin, finalisasi pembangunan lapangan sepak bola ini, disetujui saat Musrenbang tingkat kecamatan baru-baru ini dan mendapat apresiasi dari Pemerintah Majene. "Iya alhamdulillah kita delapan desa semua sudah sepakat, bahkan orang kabupaten mengaku ini sangat tepat, karena penggunaan anggarannya lebih fokus dan sinergi," ucap Kades Paharuddin

Udin, sapaan Kades lulusan Unismuh Makassar ini mengatakan, pihaknya belum menentukan secara final titik lokasi lapangan sepak bola yang kelak jadi multifungsi itu, namun ia yakin lokasi di desanya cukup tersedia, apalagi dengan dukungan anggaran yang lumayan. "Insya Allah kita tinggal lakukan pertemuan nanti, ada beberapa lokasi yang kita akan bicara dengan masyarakat," tutup mantan aktivis mahasiswa Makassar ini. (red)

comments